Dark/Light Mode

Hadir Di Plaza Indonesia

Ganara Art Tawarkan Sentuhan Seni Jelajahi Kepulauan Indonesia

Rabu, 15 Maret 2023 09:14 WIB
Founder Ganara Art, Tita Djumaryo saat menjelaskan karya seni yang dipamerkan di Ganara Art Plaza Indonesia, Selasa (14/3). (Foto: Istimewa)
Founder Ganara Art, Tita Djumaryo saat menjelaskan karya seni yang dipamerkan di Ganara Art Plaza Indonesia, Selasa (14/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganara Art resmi membuka studio baru di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (14/3). Lembaga pendidikan seni budaya yang didirikan oleh pendidik seni, Tita Djumaryo itu diharapkan menjadi destinasi baru bagi berbagai kalangan.

Di antaranya family explorer, pekerja muda, maupun art enthusiast yang memiliki jiwa modern dan dinamis.

"Ganara Art menyajikan berbagai elemen Ibu Pertiwi di antaranya elemen tanah, air, api dan udara ke dalam pemilihan material, ​​​layout, serta berbagai instalasi seni yang ditampilkan," kata Founder Ganara Art, Tita Djumaryo saat ditemui di Plaza Indonesia, Selasa (14/3).

Sebelum membuka studio di Plaza Indonesia, Ganara Art juga telah berdiri di beberapa lokasi di Jakarta. Yaitu Ganara Art Hublife di Jakarta Barat, Ganara Art Rumah Wijaya dan Ganara Art ASHTA District 8 di Jakarta Selatan, dan Ganara Art PIK Avenue di Jakarta Utara. Selain itu, Ganara Art juga telah hadir di Nipah Park Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga : Dubes Inggris Owen Jenkins Perkuat Pemberdayaan Anak Dan Perempuan Indonesia

"Untuk di Plaza Indonesia ini merupakan art space terluas terbentang 1200 m2 di level 6, dengan berbagai fasilitas yang bertujuan menawarkan pengalaman holistik dalam mengekspresikan diri lewat seni. Mengusung tema Modern Luxury Indonesian Explore Indonesian Archipelago with a Touch of Arts," tambahnya.

Menurut Tita, sebagai one-stop art experience center, semua pengunjung dari berbagai usia dan tingkat keterampilan bisa melakukan berbagai kegiatan kreatif.

Seperti melukis di kanvas dan di berbagai produk kain, membuat pottery handbuilt, pottery wheel, instalasi interaktif, galeri seni, area panggung serbaguna, serta ruangan kelas VIP dapat memfasilitasi pengunjung yang membutuhkan area eksklusif untuk event-event spesial.

"Yang menarik adalah studio ini dilengkapi dengan fasilitas Art Cafe yaitu Ganara Art Gourmet yang dapat melengkapi pengalaman dan momen berkesenian pengunjung," ujar Tita.

Baca juga : Singo Edan Tunjuk Joko Susilo Jadi Pelatih Kepala

Di kesempatan sama, General Manager Marketing Plaza Indonesia Zamri Mamat mengaku sebagai pusat gaya hidup, Plaza Indonesia sudah seringkali berkolaborasi dengan dunia seni. Terutama di Maret ini lebih spesial karena menyambut hari jadi Plaza Indonesia ke-33 tahun.

"Kami ingin seni tidak hanya sebagai objek pelengkap, seni harus dikembalikan sebagai gaya hidup. Ketika pengunjung datang ke Plaza Indonesia di bulan Maret ini, mereka bisa menikmati experience seni di berbagai sudut dari level 1 sampai Ganara Art di level 6 ini. Sehingga experience-nya end-to-end dan bentuk seninya pun sangat variatif. Kami menyambut Ganara dengan gembira," tutur Zamri.

Sekadar informasi, pada hari pembukaan studio Ganara Art di Plaza Indonesia, Ganara Art mengadakan kelas-kelas yang dibuka untuk umum. Selama opening month (15-31 Maret 2023) Ganara Art mengadakan program khusus yaitu “All Day Art Activity” dengan mendaftar melalui website www.ganara.art/ganara.

Program ini memberikan kesempatan kepada setiap pengunjung yang datang ke Ganara Art untuk bisa menikmati art activity yang telah tersedia. Adapun kelas-kelas yang tersedia selama program ini adalah Painting on Fabric (tote bag dan topi), Painting on Pottery (gelas/vas), Pottery Wheel Experience, dan Art Cafe dengan harga mulai dari Rp. 50.000.

Baca juga : Lahir Dari Program Indonesiana Film, Tulang Belulang Tulang Resmi Diproduksi

Di samping itu, Ganara Art at Plaza Indonesia juga menawarkan activity Collaborative Painting, melukis mural di atas kanvas dan All You Can Art, menghias journal dengan manik-manik dengan harga masing-masing Rp. 100.000 per kegiatan, pengunjung sudah bisa membawa pulang kanvas hasil karya dan jurnal yang mereka buat sendiri.

Setelah program-program masa promo opening berakhir, pengunjung juga bisa mengikuti kelas-kelas dengan jadwal kelas reguler untuk yang ingin lebih mempelajari teknik seni secara mendalam yang disediakan oleh Ganara Art Plaza Indonesia setiap minggunya, dengan kisaran harga per kelasnya dari Rp. 75.000-Rp. 250.000.

Bertempat di lokasi yang strategis, pengunjung juga bisa lebih mudah mengakses kegiatan kreatif dari berbagai penjuru. Dengan dibukanya Ganara Art at Plaza Indonesia, pengunjung bisa mendapatkan ruang aman untuk mengekspresikan diri, serta menstimulasi kreativitas dengan pengalaman berkesenian yang beragam. Ganara Art juga diharapkan sebagai oase di tengah hiruk pikuknya Ibu Kota dengan kegiatan art healing di Ganara Art. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.