Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Singo Edan Tunjuk Joko Susilo Jadi Pelatih Kepala

Kamis, 9 Maret 2023 13:11 WIB
Pelatih anyar Arema FC, Joko Susilo. (Foto : Ist)
Pelatih anyar Arema FC, Joko Susilo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Arema FC resmi menunjuk pelatih baru. Bukan pelatih asing, klub berjuluk Singo Edan ini mempercayai pelatih kawakan, Joko Susilo sebagai pelatih kepala.

Pelatih yang akrab disapa Getuk ini mulai memimpin latihan mulai hari ini, Kamis (9/3/2023).

Baca juga : Ini Kunci Persik Taklukkan Barcelona Indonesia

Penunjukan Joko Susilo ini sekaligus melengkapi formasi kepelatihan tim Singo Edan. Pasca mundurnya Javier Roca, Manajemen Arema FC menunjuk pelatih caretaker, I Putu Gede. 

"Secara resmi manajemen Arema FC menarik kembali Coach Getuk untuk kembali masuk memimpin tim," ungkap General Manager ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi. 

Baca juga : Persebaya Vs Barito Putera, Baju Ijo Butuh Penyemangat

Sentuhan Joko Susilo menurut Yusrinal sangat dibutuhkan oleh Arema FC saat ini, terlebih selain termasuk dalam deretan pelatih yang memiliki lisensi AFC Pro, Joko dinilai memiliki pengalaman. 

"Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini, dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri," jelas pria yang akrab disapa Inal ini dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Persija Keok Lawan Borneo, Thomas Doll: Pemain Banyak Bikin Kesalahan

Diluar hal teknis, masuknya Joko Susilo diharapkan bisa kembali memunculkan karakter Arema FC, lebih-lebih sosok dibalik tim kepelatihan merupakan legenda yang sukses di eranya seperti yang sudah bergabung sebelumnya Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro dan juga I Putu Gede. 

"Hal penting yang perlu dibangun saat ini adalah mengembalikan karakter. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun pondasi di kepelatihan dengan memasukkan mantan pemain yang pernah berjuang dan berjaya bersama Arema di eranya," tandas Inal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.