Dark/Light Mode

PLN Icon Plus Dukung Solo Ride Touring Motor Listrik Jakarta - Surabaya

Sabtu, 11 Februari 2023 16:01 WIB
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi (kedua kiri), melepas Solo Ride Touring Motor Listrik yang akan melintasi : Jakarta - Cirebon - Semarang - Pati - Tuban - Surabaya, Sabtu (11/2) pagi di Kantor PLN Icon Plus SBU Regional Jakarta - Banten di Cawang, Jakarta Timur.
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi (kedua kiri), melepas Solo Ride Touring Motor Listrik yang akan melintasi : Jakarta - Cirebon - Semarang - Pati - Tuban - Surabaya, Sabtu (11/2) pagi di Kantor PLN Icon Plus SBU Regional Jakarta - Banten di Cawang, Jakarta Timur.

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Group menegaskan komitmennya untuk turut serta dalam mendukung program pemerintah terkait akselerasi ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia.

Kali ini, seperti yang dilakukan oleh PLN Icon Plus sebagai _subholding Beyond kWh_ dari PLN yang mendukung event "Solo Ride Touring Motor Listrik : One Man, One Day, One Electric Vehicle” Jakarta - Surabaya.

Solo touring motor listrik ini dilakukan oleh Maman Suparman (46 tahun), dari komunitas GRID (GESITS Riders Indonesia), sebuah komunitas pengguna motor listrik di Indonesia.

Baca juga : Tagihan Listrik Bakal Lebih Akurat Dan Efisien

Maman akan menempuh jarak tempuh kurang lebih 800 KM dari Jakarta hingga finish nanti di Kantor PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Timur di Surabaya, Minggu (12/2), atau 24 jam dari sejak diberangkatkan dari Jakarta.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk dukungan PLN Icon Plus sebagai subholding Beyond kWh PLN kepada komunitas pengguna motor listrik di Indonesia.

PLN Icon Plus mendukung event ini sebagai bentuk dukungan PLN Group kepada komunitas pengguna kendaraan listrik dalam upaya untuk ikut serta mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga : Anggota DPR Deddy Yevry Dukung PLN Tingkatkan Akses Listrik di Daerah Perbatasan

"PLN Icon Plus juga terus melakukan riset teknologi, pengembangan inovasi dan model bisnis yang bisa membantu akselerasi dari ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia,” tutur Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Maman Suparman menyampaikan terima kasih kepada PLN Icon Plus yang sudah ikut mendukung kegiatan touring ini.

“Terima kasih kepada PLN Icon Plus yang sudah mendukung kegiatan Touring motor listrik Jakarta – Surabaya,” ujar Maman.

Baca juga : Tukar Baterai Motor Listrik Cuma 1 Menit

PLN Group mendukung program pemerintah terkait percepatan implementasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai melalui PERPRES 55/2019 & PERMEN ESDM 1/2023.

Hal ini guna meningkatkan ketahanan energi dengan menggunakan domestic energy reserve, terwujudnya energi bersih dan kualitas udara bersih yang ramah lingkungan serta komitmen Indonesia dalam mencanangkan Net Zero Emission di tahun 2060.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.