Dark/Light Mode

Medco Power Tandatangani MoU Pengembangan Energi Terbarukan

Jumat, 17 Maret 2023 12:36 WIB
Penandatanganan MoU Pengembangan Energi Terbarukan yang dilakukan Medco Power, di Singapura, Kamis (16/3). (Foto: Medco Power)
Penandatanganan MoU Pengembangan Energi Terbarukan yang dilakukan Medco Power, di Singapura, Kamis (16/3). (Foto: Medco Power)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia dan Singapura menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama energi terbarukan dalam acara Singapore-Indonesia Leaders Retreat, di Singapura, Kamis (16/3). Nota kesepahaman tersebut ditandatangani Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Koordinator Keamanan Nasional Singapura,Teo Chee Hean.

Baca juga : Erick Pastikan, Jepang Siap Bantu Pengembangan Sepak Bola Indonesia

Kedua negara akan memanfaatkan investasi dari proyek ekspor listrik ke Singapura untuk memfasilitasi pengembangan industri dan kemampuan manufaktur energi terbarukan di Indonesia, seperti Solar Photovoltaics (PV) dan Battery Energy Storage System (BESS). Kedua negara juga akan memfasilitasi perdagangan listrik antara Indonesia dan Singapura.

Baca juga : Sederhana, Jangan Hanya Retorika

Pada acara tersebut, Eka Satria, Presiden Direktur PT Medco Power Indonesia, PT Adaro Clean Energy Indonesia, dan PT Energi Baru TBS menandatangani nota kesepahaman untuk berkolaborasi dengan beberapa Original Equipment Manufacturers (OEM) dalam pengembangan energi terbarukan dan peluang untuk industrialisasi rantai pasokan Solar PV dan BESS.

Baca juga : Presiden Tinjau Pengelolaan Sampah Terpadu Di Bali

Presiden Direktur PT Medco Energi Internasional Tbk Hilmi Panigoro mengatakan, Medco Energi memiliki hubungan bisnis yang telah berlangsung lama baik di Indonesia maupun di Singapura. "Dan kami akan mendukung inisiatif bersama sesuai dengan program energi," ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.