Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Tangani Covid-19, Dexa Group Sabet PPKM Award

Selasa, 21 Maret 2023 13:18 WIB
Presiden Direktur PT Dexa Medica, V Hery Sutanto. (Foto: Ist)
Presiden Direktur PT Dexa Medica, V Hery Sutanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dexa Group menerima penghargaan dari pemerintah atas kerja keras dan kontribusinya dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam acara Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Award di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (20/3). Hadir dalam acara tersebut Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta jajaran kabinet lainnya.

Jokowi mengatakan, keberhasilan penanganan pandemi tidak terlepas dari kerja sama seluruh komponen bangsa, mulai dari pemerintah pusat sampai ke tingkat desa, tenaga kesehatan, TNI-Polri, sektor swasta, organisasi kemasyarakatan, akademisi, hingga seluruh masyarakat.

Baca juga : Dukung Pencegahan Covid-19, KAI Sabet PPKM Award 2023

“Kepada Bapak-Ibu yang menerima PPKM Award, saya menyampaikan selamat. Marilah pengabdian ini terus kita lanjutkan untuk memecahkan berbagai masalah-masalah kemanusiaan dan kebangsaan, dan membangun Indonesia menjadi negara maju,” kata Jokowi.

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, keberhasilan penanganan Covid-19 merupakan hasil kerja semua setiap stakeholders, dan didukung oleh kinerja yang berbasiskan data, ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Ini kita buktikan apa saja bisa kita selesaikan, saya bangga melihat teman-teman bekerja dengan hati, penghargaan ini merupakan wujud apresiasi kami terhadap kerja kerasnya semua stakeholder," ujar Luhut.

Baca juga : Kilang Cilacap Sabet Gold Penghargaan CSR & PDB Award 2023

Presiden Direktur PT Dexa Medica, V Hery Sutanto menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan pemerintah. Dexa merasa terhormat dan bangga dapat mengambil bagian dalam penanganan Covid-19 di tanah air. 

“Dexa Group berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah, bekerja keras dan berkontribusi untuk masyarakat sesuai keahlian dan kemampuan kami dan sejalan dengan core purpose kami, Expertise for The Promotion of Health," ujar V. Hery.

Upaya yang telah dilakukan Dexa Group selama pandemi Covid-19 di antaranya adalah menghadirkan obat-obatan, suplemen dan vitamin yang dibutuhkan dalam penanganan pandemi Covid-19. Dexa Medica juga telah turut berkontribusi mendonasikan jutaan tablet, di antaranya pada masa awal pandemi yakni Chloroquine 250 mg Hydroxychloroquine 200 mg, dan Azithromycin 500 mg disebarkan di seluruh rumah sakit di Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Pada saat Indonesia membutuhkan Favipiravir dan Remdesivir,

Baca juga : Vaksin Covid-19 Untuk Balita Gratis Atau Bayar Nih?

Dexa Medica, kata dia, menghadirkan Avigan dan Jubi-R, bahkan Regkirona, monoklonal antibodi untuk penanganan pasien Covid-19. Selain obat, Dexa Group juga menyalurkan donasi dalam bentuk APD, serta suplemen dan vitamin seperti Stimuno imunomodulator untuk menjaga sistem imun, Lycoxy, Seloxy, Oxyvit dan lain sebagainya yang sangat dibutuhkan dokter dan tenaga medis, serta masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.