Dark/Light Mode

Gandeng Bappebti, Agrodana Sosialisasikan Berinvestasi Yang Aman

Selasa, 21 Maret 2023 19:17 WIB
Talk Show Perdagangan Berjangka Komoditi di Universitas Surabaya, Selasa (21/3). (Foto: Istimewa)
Talk Show Perdagangan Berjangka Komoditi di Universitas Surabaya, Selasa (21/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Agrodana Futures menggelar Talk Show Perdagangan Berjangka Komoditi dengan narasumber dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Aspebtindo serta Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) di Universitaa Surabaya, Selasa (21/3).

Industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) yang terus mengalami pertumbuhan positif selama beberapa tahun terakhir sempat dicemari oleh investasi bodong berkedok PBK, sehingga penting sekali untuk meningkatkan literasi masyarakat tentang PBK.

“Masyarakat perlu paham cara berinvestasi yang aman di PBK agar bisa ikut mengambil manfaat dari industri ini," ujar Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko, Selasa (21/3).

Baca juga : Kepala BNPT Terima Anugerah Tokoh Sosialisasi Persatuan Dan Toleransi Indonesia

Didik menambahkan, Bappebti juga sudah secara aktif dan terus menerus melakukan sosialisasi, pembinaan dan berbagai kegiatan lainnya untuk mengembangkan industri PBK ini menjadi sarana investasi yang aman bagi seluruh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum Aspebtindo (Asosiasi Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia) Udi Margo Utomo mengatakan, bersamaan dengan momen Bulan Literasi PBK di bulan Maret 2023 ini, pihaknya mengajak seluruh Pialang Berjangka untuk bersama-sama melakukan edukasi ke seluruh lapisan masyarakat.

"Saya sangat senang ajakan tsb mendapat sambutan positif dari Agrodana Futures yang menggelar beberapa kegiatan literasi di berbagai kota,” ujar Udi Margo.

Baca juga : Gandeng BAZNAS, Henan Putihrai Sekuritas Luncurkan Program Berinvestasi Sambil Berkurban

Sementara itu Direktur Utama PT. Agrodana Futures Laurentius Gunawan mengatakan literasi keuangan yang semakin tinggi tentu akan membantu melindungi masyarakat dari berbagai penipuan dan investasi bodong.

"Agrodana tidak henti-hentinya melakukan edukasi dengan berbagai media misalnya Youtube, Instagram, Facebook maupun kerja sama dengan berbagai Perguruan Tinggi seperti Universitas Surabaya,” tutur Laurentius.

“Saat ini di Indonesia juga sudah tersedia transaksi PBK kontrak Micro yang resmi yaitu GOFX. GOFX adalah produk eksklusif dari ICDX yang menyediakan berbagai kontrak micro untuk produk Gold, Crude Oil dan Forex.

Baca juga : Merapi Batuk, Garuda Indonesia Siapkan Mitigasi Penerbangan

Direktur Utama ICDX Nursalam mengatakan, masyarakat tidak perlu tergiur iming-iming pialang illegal yang menawarkan kontrak Micro.

"Cukup hubungi Agrodana Futures dan nasabah bisa langsung buka akun GOFX untuk bertransaksi Micro,” tambah Nursalam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.