Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kepala BNPT Terima Anugerah Tokoh Sosialisasi Persatuan Dan Toleransi Indonesia

Selasa, 21 Maret 2023 12:28 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar menerima penghargaan Tokoh Sosialisasi Persatuan dan Toleransi Indonesia. (Foto: Humas BNPT)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar menerima penghargaan Tokoh Sosialisasi Persatuan dan Toleransi Indonesia. (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar menerima penghargaan Tokoh Sosialisasi Persatuan dan Toleransi Indonesia.

Penghargaan diberikan dalam perhelatan 17th annual Indonesia Property & Bank Award 2023 dengan tema "Bangkit dan Tumbuh Bersama" di Hotel Mulia Senayan, pada Senin (20/3).

Pada kesempatan tersebut, Boy Rafli menyampaikan semangat pentahelix guna mendukung program-program pemerintah dalam penanggulangan intoleransi radikal terorisme.

Baca juga : Plt Menpora Apresiasi DPR Setujui Proses Naturalisasi 3 Pesepakbola Dan 1 Pebasket

Dengan semangat pentahelix, BNPT mengupayakan agar potensi intoleransi radikal terorisme bisa ditekan.

"Kami menerapkan semangat pentahelix pelibatan multipihak mulai dari unsur pemerintah, akademisi, media kemudian juga dunia usaha dan masyarakat," jelas Jenderal bintang tiga tersebut.

Kepala BNPT Ke-5 ini menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan, Ia mengatakan jika capaiannya ini merupakan hasil dari kerja-kerja yang dilakukan bersama BNPT.

Baca juga : Bertemu Jokowi, Singapura Dukung Keketuaan Indonesia di ASEAN

"Terima kasih atas penghargaan ini. Kami bekerja sama dibidang yang berkaitan dengan aktivitas pencegahan intoleransi radikal terorisme yang merupakan tugas dari BNPT RI," jelas peraih penghargaan Rakyat Merdeka Awards ini.

Dalam kesempatan tersebut, Boy mengajak kalangan pemerintah dan para pelaku usaha yang hadir dalam kegiatan tersebut, untuk dapat ikut ambil bagian secara aktif terlibat dalam program pencegahan melalui kegiatan Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan NKRI (Warung NKRI).

BNPT telah banyak melakukan dan menyelenggarakan program pencegahan yang diberi nama Warung NKRI. Warung ini intinya 2, Teh dan Kopi. Teh adalah Toleransi, Empati dan Harmoni, sementara Kopi adalah Kerukunan Obat Persatuan Indonesia.

Baca juga : Erick Pastikan, Jepang Siap Bantu Pengembangan Sepak Bola Indonesia

"Semoga suatu saat kita bisa bersama mengedukasi masyarakat dan mencerdaskan masyarakat kita agar tercipta Indonesia yang semakin harmoni dan kami yakin pelaku usaha akan lebih nyaman dan pertumbuhan ekonomi kita akan tumbuh sesuai dengan harapan kita bersama," harapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.