Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng MLC Indonesia dan Triton Internasional

BCA Salurkan KUR Rp 20 M Untuk Bisnis Laundry

Selasa, 21 Maret 2023 20:39 WIB
Kerja sama BCA dengan MLC Indonesia dan PT Triton Internasional, dengan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). (Foto: Dok. BCA)
Kerja sama BCA dengan MLC Indonesia dan PT Triton Internasional, dengan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). (Foto: Dok. BCA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggandeng PT MLC Indonesia dan PT Triton Internasional, dengan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp 20 miliar untuk para pengusaha bisnis laundry.

Langkah tersebut sebagai komitmen serta keberpihakan BCA dalam mendorong pertumbuhan perekonomian nasional dengan cara memperkuat UMKM terus berjalan. Fokus dari KUR ini adalah menyediakan akses kredit bagi masyarakat dalam menjalani bisnis penatu namun kerap terkendala oleh modal.

Baca juga : Barito Putera Vs Persis, RD Banggakan 2 Kemenangan

EVP Commercial dan SME BCA Freddy Iman mengatakan, bisnis laundry merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan untuk segmen UMKM.

BCA percaya dengan memperluas akses modal kepada para pengusaha bisnis ini dapat mendorong industri ini terus berkembang, sekaligus mendukung geliat UMKM yang merupakan salah satu pilar utama perekonomian nasional.

Baca juga : Jelang Lawan Dewa United, Persib Pulihkan Mental Pemain

Tak hanya itu, BCA menggandeng BCA Multifinance untuk mendukung kelancaran operasional penyaluran KUR. Dalam program ini, perseroan memberikan limit KUR sebesar Rp 10 miliar kepada PT MLC Indonesia dan Rp 10 miliar kepada PT Triton Internasional.

“Kredit tersebut diharapkan dapat diserap oleh para pengusaha laundry terutama untuk menyediakan mesin cuci yang berkualitas,” terang Freddy dalam keterangan resminya, Selasa (21/3).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.