Dark/Light Mode

Gandeng MLC Indonesia dan Triton Internasional

BCA Salurkan KUR Rp 20 M Untuk Bisnis Laundry

Selasa, 21 Maret 2023 20:39 WIB
Kerja sama BCA dengan MLC Indonesia dan PT Triton Internasional, dengan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). (Foto: Dok. BCA)
Kerja sama BCA dengan MLC Indonesia dan PT Triton Internasional, dengan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). (Foto: Dok. BCA)

 Sebelumnya 
Sebagai informasi, PT Triton Internasional merupakan distributor resmi peralatan mesin cuci Maytag di Indonesia yang beroperasi sejak 2009. Sementara itu, PT MLC Indonesia distributor resmi mesin cuci komersial LG di Indonesia yang juga penggagas konsep coin laundry dan self-service laundry di Indonesia yang sudah beroperasi sejak 2017.

Kerja sama BCA dengan PT Triton Internasional dan PT MLC Indonesia, diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat dalam membuka pintu akses permodalan yang lebih luas kepada UMKM khususnya yang bergerak di jasa laundry.

Baca juga : Barito Putera Vs Persis, RD Banggakan 2 Kemenangan

Sepanjang 2022, portofolio pembiayaan keuangan berkelanjutan BCA mencapai Rp 183,2 triliun, tumbuh 14,9 persen secara yoy. Capaian tersebut berkontribusi 25,4 persen terhadap total kredit disalurkan oleh BCA.

Dari nominal tersebut, pembiayaan UMKM mencapai 55,8 persen. Sementara itu, penyaluran KUR sepanjang 2022 meningkat hingga 134 persen YoY.

Baca juga : Jelang Lawan Dewa United, Persib Pulihkan Mental Pemain

Selain memberikan akses permodalan terhadap UMKM, kami berharap penyaluran KUR ini juga dapat membuka lapangan kerja secara tidak langsung dalam industri laundry ini.

“Sebagai bagian dari perbankan nasional, kami senantiasa berkomitmen mendukung pengembangan UMKM sebagai salah satu pilar perekonomian bangsa," jelas Kepala Pengembangan Bisnis BCA KCU Alam Sutera Augustina. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.