Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lefundes Percaya Madura United Bisa Bangkit

Selasa, 21 Februari 2023 14:36 WIB
Pelatih Madura United Fabio Lefundes. (Foto : LIB)
Pelatih Madura United Fabio Lefundes. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbekal pemain pengalaman, pelatih Madura United Fabio Lefundes optimistis anak asuhnya bisa bangkit meraih kemenangan di laga Liga 1 musim 2022/2023.

Lima pertandingan terakhir, Madura United baru sekali meraih kemenangan. Terakhir klub asal Pulau Garam ini gagal meraih poin penuh pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 saat menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, Senin (20/2/2023) kemarin.

Madura United harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC dengan skor telak 0-4. Hasil ini membuat Madura United di peringkat 5 besar dan terancam tergusur dari papan atas Liga 1.

Fabio Lefundes masih tetap optimistis timnya dapat melewati masa sulit dan berupaya memaksimalkan beberapa pertandingan di sisa kompetisi musim ini.

Baca juga : Lawan Barito, Macan Kemayoran Tanpa 3 Legiun Asing

“Kami punya tim pengalaman dengan pemain pengalaman juga. Jadi pemain pengalaman sudah pernah melewati itu (masa sulit) semua,” tegas eks asisten pelatih klub asal Brasil, Botafogo itu.

Terkait laga lawan Bhayangkara FC, Lefundes menyebut kekalahan yang diderita timnya merupakan buah dari kesalahan sendiri yang dilakukan pemain. 

Secara permainan, dia mengatakan apa yang ditunjukkan Reva Adi dkk di lapangan sebenernya sudah cukup bagus.

Hanya saja beberapa kali kelengahan yang dilakukan pemainnya harus dibayar mahal.

Baca juga : PSIS Vs Persikabo: Ayo Bangkit, Laskar Padjajaran!

“Kita memulai pertandingan dengan baik dan kita lihat apa yang terjadi di pertandingan apakah bisa berikan hasil positif buat kita. Tapi kita kemasukan dari kesalahan kita sendiri,” ungkap pelatih berusia 50 tahun itu.

Pasca kecolongan gol dari lawan, Fabio Lefundes mengubah skema permainan tim dengan menyuntikkan beberapa tenaga baru untuk memberi perubahan pada permainan Madura United.

Namun, perubahan yang dilakukan gagal membuahkan hasil positif. Dia menyebut Bhayangkara FC memang layak memenangkan pertandingan karena bermain lebih efektif ketimbang Madura United.

“Kita mencoba membuat beberapa hal untuk melakukan pergantian dalam permainan. Tetapi kita tidak sukses dan mereka lebih dari kita dalam pertandingan. Mereka pantas memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Baca juga : Sore Ini Lawan Persis, Elang Jawa Harus Rileks

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.