Dark/Light Mode

Program Relawan Bakti BUMN

Perumnas Genjot Kualitas Pendidikan & Lingkungan Di Makassar

Kamis, 23 Maret 2023 06:50 WIB
Kegiatan Relawan Bakti BUMN Batch III di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). (Foto: Istimewa)
Kegiatan Relawan Bakti BUMN Batch III di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Perumnas bersama PT Hutama Karya (Persero), PT Brantas Abipraya (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) menggelar kegiatan Relawan Bakti BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Batch III di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan dan lingkungan.

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan, kegiatan ini bentuk komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan lingkungan di Indonesia.

Baca juga : Relawan Puan Sulsel Berikan Workshop Make Up Gratis Untuk Ratusan Milenial Di Kota Makassar

“Pada kegiatan Relawan Bakti BUMN ini, melibatkan 11 pegawai BUMN untuk turut serta dalam aktivitas pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan dan lingkungan," ujarnya, melalui siaran pers, Kamis (23/3).

Budi menjelaskan, di bidang pendidikan, pihaknya kembali melaksanakan program One School One Project pada tujuh sekolah di Makassar. Khususnya, pada dua sekolah di Pulau Barrang Lompo yang menjadi lokasi para relawan bakti BUMN ini dilaksanakan.

Baca juga : Lestari: Cegah Pernikahan Anak, Perbaiki Kualitas Pendidikan Nasional

Ia menilai, program ini menjadi momentum yang tepat dalam menyelesaikan beberapa permasalahan yang terjadi di Pulau Barrang Lompo, Makassar. Seperti, renovasi tembok pagar dan atap sekolah SD Inpres yang roboh, perbaikan pada perpustakaan SD Negeri, serta peningkatan pengetahuan para siswa melalui kelas inspirasi.

"Kami melibatkan para relawan bakti BUMN langsung untuk renovasi toilet, gedung sekolah, menyelenggarakan kelas inspirasi BUMN Mengajar dan isu bullying," tutur Budi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.