Dark/Light Mode

Bersama Wamen BUMN, Direksi Pertamina Jenguk Korban Luka Bakar Di RSPP

Minggu, 5 Maret 2023 06:42 WIB
Wakil Menteri BUMN I, Pahala N Mansury didampingi Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati dan jajaran Direksi menjenguk korban insiden TBBM Pertamina Plumpang di RSPP, Jakarta, Sabtu, (4/3). (Foto: Dok. Pertamina)
Wakil Menteri BUMN I, Pahala N Mansury didampingi Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati dan jajaran Direksi menjenguk korban insiden TBBM Pertamina Plumpang di RSPP, Jakarta, Sabtu, (4/3). (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jajaran Direksi PT Pertamina (Persero) menjenguk korban insiden Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara yang dirawat di Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) di kawasan Kebayoran Baru  Jakarta Selatan, Sabtu (4/3). Bersama Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan duka cita atas insiden yang terjadi di Terminal BBM Plumpang.

"Saya mewakili Direksi dan segenap Perwira Pertamina menyampaikan permohonan maaf mendalam," ujar Nicke.

Setulusnya, Nicke berharap, korban dan keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan.

Santunan, biaya pengobatan, dan seluruh biaya yang timbul hingga korban dinyatakan sembuh menjadi tanggung jawab Pertamina.

Baca juga : Polri Berhasil Identifikasi Dua Jenazah Korban Kebakaran Depo Plumpang

26 Korban Luka Bakar

Direktur RSPP dr. Theryoto menyampaikan, saat ini terdapat 26 korban yang dirawat di RSPP. Kondisinya, berat. Sehingga, langsung mendapatkan perawatan intensif dari RSPP.

"Salah satu layanan unggulan kami adalah layanan luka bakar. RSPP termasuk salah satu RS terbaik, penanganan luka bakar di Indonesia," jelas dr. Theryoto.

Posko Pengungsian

Setelah mengunjungi korban di RSPP, Direksi Pertamina bertolak ke Posko Pengungsian RPTRA Rasela di Rawa Badak, Koja untuk melihat kondisi 650 warga Plumpang, yang masih mengungsi di posko tersebut.

Baca juga : Selamatkan Diri Dari Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Ibu-ibu 80 Tahun Berlari Di Tengah Hujan

Direksi berinteraksi dengan anak-anak. Bersama Relawan Pertamina Peduli, mereka memberikan trauma healing. Sekaligus memberikan bantuan kepada warga di lokasi pengungsian.

Makanan Bayi & Balita

Setelahnya, Direksi mengunjungi dapur umum yang disiapkan Pertamina di lokasi posko pengungsian yang sama.

Dapur tersebut memproduksi makanan untuk bayi dan balita.

"Pertamina siapkan dapur umum untuk pangan anak-anak. Karena mereka yang paling rentan di kondisi seperti ini," ungkap Nicke.

Baca juga : Jenguk Korban Luka Bakar Di RSPP, Erick Fokus Keselamatan Korban Insiden Plumpang

Bantuan lain yang diberikan adalah logistik seperti makanan siap saji, kasur selimut dan obat-obatan.

Secara berkelanjutan, Pertamina berkomitmen terus memberikan bantuan kepada para warga terdampak, yang berada di pengungsian. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.