Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Besok, Waskita Toll Road Uji Coba Tol Becakayu Ruas Jakasampurna-Margajaya

Kamis, 23 Maret 2023 20:54 WIB
Tol Becakayu. (Foto: Dok. Waskita Toll Road)
Tol Becakayu. (Foto: Dok. Waskita Toll Road)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Waskita Toll Road (WTR) melalui anak usahanya, PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) telah mengantongi izin pengoperasian Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 2A dan 2A Ujung Ruas Jakasampurna-Marga Jaya.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol.

Adanya izin pengoperasian tersebut, rencananya akan dilakukan uji coba operasi ruas Jakasampurna-Marga Jaya sepanjang 4,88 kilometer (km) mulai besok, Jumat 24 Maret 2023.

Baca juga : Mulai Juni, Transaksi Tol Nirsentuh Akan Uji Coba di Tol Bali Mandara

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko WTR Edie Rizliyanto menjelaskan, selama periode uji coba, pengguna jalan akan dikenakan tarif lama sebesar Rp 14.000 untuk Golongan I (jenis kendaraan mobil, sedan, bus, pick up dan truk kecil).

Uji coba yang dilakukan merupakan rangkaian sosialisasi penyesuaian tarif Jalan Tol Becakayu yang semula dengan sistem terbuka dengan 1 tarif (single tariff) menjadi sistem terbuka dengan 4 zonasi tarif.

“Pasca sosialisasi dan uji coba, maka jalan tol Becakayu sepanjang 16,78 kilometer akan beroperasi secara penuh dengan menggunakan sistem 4 zonasi tarif,” jelas Edie dalam keterangan resmi, Kamis (23/3).

Baca juga : Besok, Persib Uji Coba Lawan FC Bekasi City

Ia mengatakan, perubahan tarif Tol Becakayu diharapkan dapat menyeimbangkan antara panjang perjalanan rata-rata tempuh pengguna jalan tol dengan besaran tarif tol, sehingga pengguna jalan akan membayar sesuai dengan 4 zona asal dan tujuan.

Bagi pengguna jalan tol dari arah Bekasi yang masuk melalui Gerbang Tol (GT) Marga Jaya 2 dan keluar melalui exit Tol Pondok Kelapa, Jatiwaringin, Cipinang dan Jalan D.I. Panjaitan akan dikenakan tarif Zona 4.

Adapun tarif Zona 3 akan berlaku pada pengguna jalan yang masuk melalui GT Jakasampurna dan keluar pada exit Tol tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.