Dark/Light Mode

Besok, DKI Uji Coba Road Bike Di Jalan Sudirman-Thamrin

Minggu, 6 Juni 2021 13:01 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo. (Foto : Istimewa)
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta bakal melaksanakan uji coba  pesepeda road bike menggunakan jalur kendaraan bermotor di Jalan Sudirman-Thamrin

"Mulai hari senin, akan dilaksanakan uji coba lintasan road bike di Jalan Sudirman-Thamrin yang akan berlaku selama jam 05.00-06.30 WIB," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/6).

Baca juga : Road Bike Kuasai Jalan Dan Diklakson Kok Cuek

Rencananya, uji coba dilakukan sepekan ke depan dan dilakukan tanpa penerapan penutupan atau pengalihan arus lalu lintas jalan. 

"Pada pelaksanaannya nanti, seluruh peserta uji coba kegiatan road bike diimbau berada pada lajur jalan sebelah kiri dengan tetap memperhatikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Dan bagi kendaraan bermotor untuk tidak menggunakan lajur yang digunakan sebagai lintasan road bike," ujar Syafrin.

Baca juga : Mulai Besok, DKI Tutup Ancol, TMII, Ragunan Selama 2 Hari

Lebih lanjut, Syafrin menyebutkan, seluruh peserta uji coba kegiatan road bike yang masih berada di ruas jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin setelah pukul 06.30 WIB, agar menggunakan jalur sepeda terproteksi yang telah tersedia.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Tetap patuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan utamakan keselamatan selama di jalan," pungkasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.