Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buntut AC Kabin Mati, Super Air Jet Dijewer Kemenhub

Jumat, 24 Maret 2023 19:30 WIB
Pesawat Super Air Jet. (Foto: Antara)
Pesawat Super Air Jet. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesawat Super Air Jet rute Bali-Jakarta viral di media sosial karena pendingin kabin atau AC mati. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menegur manajemen Super Air Jet.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, M. Kristi Endah Murni mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan direktorat terkait agar memberikan teguran kepada maskapai Super Air Jet. Ditjen Hubud melakukan inspeksi lebih lanjut untuk memastikan bahwa pesawat tersebut aman untuk digunakan kembali.

Super Air Jet diminta untuk melakukan investigasi internal atas terjadinya permasalahan tidak berfungsinya sistem pendingin kabin pesawat dan melakukan tindakan perbaikan yang diperlukan agar permasalahan ini tidak terulang kembali. Selain itu Super Air Jet diminta melakukan pembinaan kepada personil penerbangan jika ditemukenali melaksanakan tugas di luar Standar Operational Prosedur (SOP) yang berlaku.

Baca juga : Putu Ayu Saraswati, Gugup Dipuji Presiden Biden

Dirinya juga menghimbau agar seluruh maskapai terus meningkatkan pelayanan serta mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan. Apalagi sebentar lagi akan menghadapi periode angkutan udara lebaran (angleb) dimana mobilitas masyarakat sangat tinggi.

Pada periode persiapan angkutan udara lebaran (angleb) tahun ini, pihaknya akan melakukan ramp inspection/inspeksi terhadap pesawat yang akan beroperasi melayani mudik lebaran. “Saya mengingatkan kembali para operator di bidang penerbangan untuk mematuhi prinsip 3S+1C dalam penerbangan yaitu Safety, Security, Services dan Compliance," tegas Kristi. 

Sebelumnya, warganet ramai membahas soal penerbangan maskapai Super Air Jet rute Bali-Jakarta karena terbang dengan AC kabin mati pada Selasa (21/3) lalu. Akibatnya penumpang kepanasan selama penerbangan.

Baca juga : Beby Tsabina, Sedih Lee Ji Han Tewas Di Itaewon

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari meminta, maaf dengan kejadian tersebut. "Super Air Jet menyampaikan permohonan maaf yang dialami oleh para tamu super," kata Ari dalam keterangan resminya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RMid. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.