Dark/Light Mode

Terus Berevolusi, Mesin Diesel Mitsubishi Pajero Sport Makin Gahar

Senin, 27 Maret 2023 10:21 WIB
Mitsubishi Pajero Sport. (Foto: Ist)
Mitsubishi Pajero Sport. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi Pajero Sport sudah hadir beberapa generasi di Indonesia. Mobil ini dikenal tangguh karena sokongan mesin diesel yang luar biasa. 

Awalnya Mitsubishi Pajero Sport disokong oleh mesin dengan kode 4D56. Setelahnya Mitsubishi membuat mesin diesel baru dengan kode 4N15. 

Mesin tersebut memiliki banyak keunggulan misalnya kompresi yang lebih rendah dibanding mesin 4D56. Materialnya juga baru dan lebih ringan sehingga menawarkan performa yang baik dan efisiensi menarik. 

Baca juga : Selain Mesin Euro 4, Ini Kelebihan Mitsubishi New Colt L300

Mesin Diesel 4N15 lebih ramah lingkungan berstandar Euro 4. Jantung pacu ini mampu menghemburkan tenaga 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi automatic 8-speed dan transmisi manual 5-speeed.

Kombinasi mesin dan keunggulan Mitsubishi Pajero Sport itu yang membuat banyak orang tertarik dengan Mitsubishi Pajero Sport. 

"Mitsubishi New Pajero Sport merupakan model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan masukan dari konsumen seluruh dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar terpenting Mitsubishi di Kawasan ASEAN. Ini sangat penting guna menyesuaikan keinginan dan kebutuhan konsumen," ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura.

Baca juga : Ini Yang Bikin Harga Jual Kembali Pajero Sport Tetap Tinggi

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, pihaknya terus memberikan layanan dan fasilitas kepada konsumen di Indonesia. “Ini akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen,” katanya. 

Sementara, salah satu pemilik Pajero Sports, Ayodhia Nugroho mengatakan, naik Pajero Sport itu merasakan aura lebih tersendiri. “Kita akan merasa lebih gagah dan macho. Bahkan kalau turun dari Pajero Sport itu wibawanya jadi naik banget,” tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RMid. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.