Dark/Light Mode

Banyak Diburu, Harga Mitsubishi Pajero Sport Bekas Stabil

Jumat, 23 September 2022 18:44 WIB
Mitsubishi New Pajero Sport. (Foto: Ist)
Mitsubishi New Pajero Sport. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi Pajero Sport masih jadi favorit masyarakat di segmen SUV 7 kursi. Saat ini mobil SUV andalan Mitsubishi itu sudah menjadi simbol kesuksesan. Tidak heran jika populasinya cukup besar di jalanan Ibu Kota.

Bahkan, mobil ini banyak yang nyari bekasnya. Untuk harganya, Pajero Sport masih tergolong stabil dipasaran.

Jika melihat penjual mobil online, harga Pajero Sport bekas tahun 2021 dibanderol mulai Rp 560 jutaan. Sedangkan untuk tahun 2020 mulai Rp 520 jutaan. Semuanya tergantung tipe.

Padahal barunya dibanderol mulai dari Rp 537 jutaan sampai Rp 720 jutaan untuk tipe tertinggi. Karena itu, konsumen yang membeli mobil ini tidak akan rugi karena harganya tetap stabil.

Baca juga : Punya Pembalap Jago, Tim Mitsubishi Ralliart Siap Taklukan Trek Thailand

Pajero Sport mengusung mesin diesel 4N15 2.400 cc MIVEC dengan turbocharched intercooled. Tenaga yang dihasilkan mencapai 181 PS pada 3.500 rpm dengan torsi maksimal 430 Nm pada 2.500 rpm.

Ground clearance-nya 218 milimeter dinilai ideal untuk kondisi jalanan di Indonesia sehingga nyaman melibas jalur on road, off road, hingga jalanan rusak sekalipun. 

Sisi interior dirancang semakin mewan dan nyaman. Dengan hadirnya New Head Unit 8” dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA), New LCD Meter Cluster 8” 2, Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, dan New AC Power Outlet.

Fitur keselamatan juga lengkap. Ada Active Stability and Traction Control (ASTC) membuat pengendalian mobil jadi lebih baik dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca. Terdapat 4 sensor di depan dan 4 sensor di belakang.

Baca juga : Moeldoko: Harga Komoditas Pangan Masih Stabil

Lalu ada fitur Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS). UMS akan menyalakan suara serta menampilkan peringatan saat sensor mendeteksi ada objek di depan atau belakang untuk mencegah mobil melaju mendadak tanpa disengaja. 

Kemudian ada Electronic Brake Distribution (EBD), serta Blind Spot Warning (BSW) with Lane Change Assist (LCA) yang mampu mendeteksi kendaraan posisi titik buta di belakang, serta kanan dan kiri mobil.

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuro Tsuchida mengatakan, harga jual Pajero Sport yang stabil dikarenakan fasilitas dan layanan purna jual optimal yang didukung jaringan dealer resmi di seluruh Indonesia.

"Segala layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi kepada konsumen di Indonesia yang dilengkapi dengan jaringan diler resmi dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen," ujar Tsuchida. 

Baca juga : Belum Ada Pengantinnya, Koalisi Parpol Masih Cair

Selain karena layanan purna jual, harga jual yang tinggi juga disebabkan SUV tersebut sangat populer sehingga para penjual mobil bekas juga mempertimbangkan minat pembeli yang tinggi. 

Lalu apa kata penggunanya? Pengguna Pajero Sport Ayodhia Nugroho mengatakan, naik Mitsubishi Pajero Sport itu merasakan aura lebih tersendiri. “Kita akan merasa lebih gagah dan macho. Bahkan kalau turun dari Pajero Sport itu wibawanya jadi naik banget," kata warga Jakarta Selatan ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.