Dark/Light Mode

Antisipasi Angkutan Mudik, Ditjen Hubla Nyiapin Berbagai Jurus

Selasa, 28 Maret 2023 22:28 WIB
Pelaksana Harian Dirjen Hubla Capt. Antoni Arif Priadi . (Foto: IDok. Ditjen Hubla)
Pelaksana Harian Dirjen Hubla Capt. Antoni Arif Priadi . (Foto: IDok. Ditjen Hubla)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) diminta berperan aktif dalam mempersiapkan Angkutan Lebaran 2023. Hal ini karena jumlah pemudik akan naik dari tahun sebelumnya.

Untuk itu, perlu disiapkan perencanaan yang baik dalam mengelola traffic management, sehingga bisa dihindari terjadinya penumpukan penumpang pada saat arus mudik dan arus balik nantinya.

Baca juga : Ditjen Hubdat: Hindari Mudik Pake Motor

Pelaksana Harian Dirjen Hubla Capt. Antoni Arif Priadi meminta jajaranya aktif dalam mempersiapkan angkutan mudik Lebaran yang akan menggunakan jasa transportasi laut.

"Terutama dalam menjamin keselamatan dan kesehatan penumpang, awak kapal, dan petugas pelabuhan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Antoni saat membuka rakor antar petugas, instansi terkait, penyedia jasa dan asosiasi yang terlibat langsung dalam Penyelengaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 di Jakarta, Selasa (28/3).

Baca juga : Ini Tips Mudik Nyaman Bareng Si Kecil

Antoni menilai, untuk memastikan keamanan dan keselamatan seluruh armada kapal dalam keadaan laiklaut. Kemudian, diinstruksikan kepada para Kepala Kantor Kesyahbandaran,

Kepala KSOP Khusus Batam, Kepala KSOP Kelas I-IV dan Kepala UPP Kelas I-III untuk melaksanakan uji kelaiklautan kapal terhadap seluruh kapal yang beropersi di wilayah kerjanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.