Dark/Light Mode

Bujet DP Rp 100 Juta Bisa Mudik Pakai SUV Hybrid Canggih, Anti-Boncos!

Rabu, 29 Maret 2023 13:40 WIB
Wuling Almaz Hybrid. (Istimewa)
Wuling Almaz Hybrid. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tersedia banyak pilihan buat Anda yang ingin mengganti mobil baru saat mudik lebaran. Dari banyak jenis mobil, sport utility vehicle (SUV) bisa dibilang incaran paling tepat.

Memiliki dimensi lebih besar untuk mengangkut keluarga, andal di berbagai medan jalan, dan hadirnya teknologi hybrid menghilangkan kekhawatiran boncos saat perjalanan jauh.

Apalagi saat ini jenis SUV di tanah air sudah sangat beragam dan Anda bisa memilihnya sesuai bujet di kantong.

Public Relations Manager Wuling Motors Brian Gomgom mengatakan, dari semua poin di atas, Wuling Almaz Hybrid bisa menjadi pilihan tepat menemani mudik tahun ini.

Baca juga : Modal DP Rp 100 Juta, Bisa Bawa Pulang Wuling Almaz Hybrid

Menurutnya, Almaz Hybrid merupakan peluru andalan Wuling bersaing di segmen Hybrid Electric Vehicle (HEV), yang juga dihuni sejumlah pemain besar.

Wuling telah memastikan SUV dengan tambahan motor listrik tersebut hadir dengan memadukan aspek performa dan efisiensi berkendara dalam satu kesatuan.

"Almaz Hybrid dibekali mesin bensin baru berkapasitas 2.000 cc dan disandingkan dengan motor listrik, dan baterai Ternary Lithium 1.8 kWh," katanya.

Brian mengatakan, tenaga yang disalurkan ke roda depan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT). Mesin bensinnya bisa menghasilkan tenaga 123 Hp dan torsi 168 Nm. Ditambah motor listrik berkompetensi memproduksi tenaga 174 Hp dan torsi 320 Nm.

Baca juga : ACT Ngaku Udah Pangkas Gaji Dan Duit Operasional Para Petingginya

"Menariknya Wuling Almaz dengan sistem hybrid yang pintar dan komplet ini mampu menyajikan konsumsi bahan bakar mencapai 1 liter per 19 kilometer," katanya.

Ditegaskan, secara fitur, Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV), dan Wuling Indonesian Command (WIND) tetap menjadi andalan SUV berkonfigurasi tiga baris bangku tersebut.

Fitur entertainment pada Almaz Hybrid bisa dirasakan melalui head unit yang didukung teknologi WIND, dapat mengakses Online Music sebagai teman hiburan di perjalanan atau Online Navigation yang membantu Anda mencari lokasi jalan menuju tempat tujuan.

"Promo Ramadan Sale Tawaran-tawaran menarik dari sisi penjualan lewat Ramadan Sale bisa dimanfaatkan, sehingga mudik tahun ini makin berkesan," kata Brian.

Baca juga : Buruan Booster, Mudik Nggak Usah Tes PCR-Antigen

Brian menjelaskan, melalui program Ramadan Sale, Wuling Motors memberikan kemudian untuk kepemilikan Almaz Hybrid dengan uang muka (DP) ringan Rp 100 juta.

Selain itu, SUV hybrid yang diproduksi di Cikarang itu juga bisa dimiliki dengan cicilan hanya Rp 8 jutaan per bulan.

Menurutnya, Seri Almaz telah menjadi berlian bagi Wuling sejak pertama kali diluncurkannya pada 2019 lalu. Berbagai inovasi pun selalu dilakukan.

"Kini, langkah tersebut kami lanjutkan melalui Almaz Hybrid dengan paket lengkapnya," pungkas Brian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.