Dark/Light Mode

Modal DP Rp 100 Juta, Bisa Bawa Pulang Wuling Almaz Hybrid

Senin, 13 Februari 2023 22:40 WIB
Wuling Almaz Hybrid. (IST)
Wuling Almaz Hybrid. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bagian dari dukungan Wuling Motors terhadap era elektrifikasi Indonesia yang dicanangkan pemerintah, termasuk Net Zero Emission (NZE) pada 2060, Wuling Almaz Hybrid menjadi satu dari beberapa produk bertenaga listrik maupun hybrid yang diluncurkan di pasar nasional. 

Di segmen Hybrid Electric Vehicle (HEV), Almaz Hybrid bersaing dengan pemain besar dari Jepang, Toyota Corolla Cross Hybrid.

Baca juga : ONH Jadi 69 Juta, PKB Siap Kawal Usulan Menag Di Senayan

Demi memperkuat sepak terjang Almaz Hybrid di pasar, Wuling memastikan SUV dengan tambahan motor listrik tersebut hadir dengan perpaduan antara aspek performa, teknologi, dan efisiensi berkendara.

Kendaraan elektrifikasi besutan pabrikan yang bermarkas di Cikarang itu, dibekali mesin bensin baru berkapasitas 2.000 cc dan disandingkan dengan motor listrik, serta baterai Ternary Lithium 1.8 kWh. 

Baca juga : Bisnis Palm Co Kian Jumbo

Tenaga disalurkan ke roda depan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT). Mesin bensinnya bisa menghasilkan tenaga 123 Hp dan torsi 168 Nm.

Tidak hanya itu, hadir pula motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 Hp dan torsi 320 Nm.

Baca juga : Pidato Di KTT G20, Jokowi: Jangan Ada Perang Dingin Lagi

Menurut Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, kombinasi dari penggerak motor listrik yang ditanamkan di SUV tersebut menawarkan kinerja optimal dengan efisiensi bahan bakar yang sangat baik.

"Apalagi sistem hybrid di Almaz juga terbilang pintar dan komplit. Ada 3 mode; ev penuh, series hybrid, dan parallel hybrid yang semua bekerja secara otomatis demi menjaga kinerja di titik optimal dan efisien," ujar Danang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.