Dark/Light Mode

Dukung Indonesia Hijau, Unilever Dorong Milenial Peduli Lingkungan

Kamis, 30 Maret 2023 15:16 WIB
Program kepedilian lingkungan yang digelar Unilever. (Foto: Dok. Unilever)
Program kepedilian lingkungan yang digelar Unilever. (Foto: Dok. Unilever)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Unilever Indonesia  Tbk. mengumumkan 10 sosok Every U Does Good Heroes 2022 setelah melalui berbagai tahapan program.

Sepuluh milenial yang terpilih berkat memiliki program yang relevan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan lingkungan, serta paling berpotensi untuk berkembang.

Unilever Indonesia siap mendukung para generasi muda sebagai penggerak perubahan untuk menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.

Baca juga : Persik Vs Dewa United, Macan Putih Incar Rekor Kemenangan

"Melalui program ‘Every U Does Good Heroes’ yang kami gelar sejak 2021," ujar Head of Communication and Chair of Equity, Diversity & Inclusion Board Unilever Indonesia Kristy Nelwan di Jakarta, dalam keterangannya, Selasa (28/3).

Saat ini, kepedulian anak muda terhadap isu-isu sosial dan lingkungan semakin tinggi. Terbukti dari survei Youth20 (Y20) yang menunjukkan 75 persen generasi muda dari 19 negara G20 (termasuk Indonesia) memandang masyarakat yang beragam dan inklusif sebagai hal yang penting untuk ditegakkan.

Survei dari Indonesia Millennial Report 2022 juga melaporkan 71 persen generasi muda Indonesia merasa bertanggung jawab mengatasi masalah lingkungan seperti perubahan iklim.

Baca juga : Menteri Kongo Puji Kerja Nyata Indonesia Dalam Pelestarian Lingkungan Hidup

Data di situs indorelawan.org memperlihatkan saat ini setidaknya ada lebih dari 4.100 program atau gerakan anak muda Indonesia dengan fokus isu sosial dan lingkungan yang beragam, jumlahnya pun tercatat terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pencarian “Every U Does Good Heroes 2022” telah terlaksana sejak awal November 2022 melalui beberapa tahapan, mulai dari proses pemilihan 100 finalis.

Kesepuluh sosok ‘Every U Does Good Heroes 2022’ masing-masingnya berhak menerima micro grant sebesar Rp 50 juta disertai pembinaan lanjutan secara intensif dari para mentor dan tim Unilever Indonesia.

Baca juga : PIS Dukung Proses Investigasi Dan Mitigasi Kapal MT Kristin

"Kami berharap program ataupun gerakan mereka akan membawa manfaat bagi lingkungan dan masyarakat luas, serta menginspirasi lebih banyak lagi anak muda untuk sama-sama memberi kebaikan untuk Indonesia," pungkas Kristy. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.