Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Shopee Barokah Umumkan Pemenang Kompetisi Bisnis Digital Santripreneur

Kamis, 30 Maret 2023 21:24 WIB
Salah seorang pemenang kompetisi bisnis digital santripreneur yang digelar Shopee Barokah. (Foto: Dok. Shopee Barokah)
Salah seorang pemenang kompetisi bisnis digital santripreneur yang digelar Shopee Barokah. (Foto: Dok. Shopee Barokah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Shopee Barokah, one-stop platform pendukung gaya hidup Islam milik Shopee mengumumkan pemenang Kompetisi Bisnis Digital Santripreneur bertajuk ‘Dari Pesantren untuk Pesantren.’

Pengumuman ini merupakan kali ketiga setelah Shopee Barokah mengumumkan pemenang program santripreneur di Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim).

Baca juga : The Coffeenomic CEO Talks, Wujudkan Transformasi Digital Yang Menyeluruh

Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim mengatakan, Shopee Barokah turut mewujudkan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Santri di Jateng agar bisa naik kelas bersama ekosistem bisnis digital.

Ia menegaskan, Shopee Barokah hadir untuk mendukung perkembangan para Santri agar bisa berkembang sesuai pada nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah, yaitu dengan meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan tuntutan zaman.

Baca juga : Pake Motor Listrik, Bisnis UMKM Bakal Makin Ngacir

“Alhamdulillah pelatihan bisnis digital yang diberikan turut mendorong kemampuan pesantren untuk menggerakan perekonomian di lingkungan masyarakat sekitar," ujar Bukhari di Jakarta, Kamis (30/3).

Bukhari menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak atas sinergi dan kepercayaannya hingga Shopee Barokah bisa berkontribusi mewujudkan misi pemerintah dan pondok pesantren.

Baca juga : Selamat, Bank DKI Dinobatkan Sebagai Bank Inovasi Digital Terbaik

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menuturkan, program ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menggerakan perekonomian di lingkungan pesantren.

“Di Jepara ini semua minta untuk dibuatkan tempat pemasaran. Pake teknologi, biar tidak kelihatan jadul, padahal kalau kita buat mahal, belum tentu ada orang datang dan jangkauannya pun sekedar orang lewat aja," ujar Ganjar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.