Dark/Light Mode

Sosialisasi KILA Disambut Meriah Anak Sekolah Surabaya

Senin, 3 April 2023 19:58 WIB
Sosialisasi KILA 2023 di KB-TK Al Falah Surabaya. (Foto: Ist)
Sosialisasi KILA 2023 di KB-TK Al Falah Surabaya. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kita Cinta Lagu Anak (KILA) 2023 tiba di Surabaya, Jawa Timur. Sebelum acara puncak Pentas Musik Anak di Balai Budaya pada Kamis (6/4), tim sosialisasi telah mengunjungi puluhan sekolah di Kota Pahlawan.

Tim sosialiasi yang salah satunya dipimpin pengarah vocal Tanti Hudoro mendapat sambutan meriah. Misalnya saja saat berkunjung ke KB-TK Al Falah Surabaya, Senin (3/4). Anak-anak sekolah dan guru antusias mendengarkan arahan, berdendang theme song KILA, dan mendapatkan goodie bag.

"Tujuan sosialisasi ini agar anak-anak mengenal lagu baru sesuai usia mereka. Selama ini kan yang banyak dikenal adalah lagu anak-anak yang lama. Ini adalah tahun ke-4, dimana dalam 3 tahun terakhir, kami memiliki 18 pemenang lomba cipta lagu anak-anak," ungkap Tanti.

Baca juga : Mahfud-Sri Mul Belum Satu Suara

"Semoga berguna untuk bisa bikin lagu anak dan mengajarkan lagu anak secara benar. Agar lagu anak-anak bisa hidup kembali," tambahnya..

Antusiasme juga dirasakan oleh Kepala KB-TK Al Falah Surabaya, Rina Rahayu. "Kami sangat mendukung program Kemendikbud Ristek ini untuk mengajak anak-anak cinta lagu anak Indonesia," responsnya.

"Alhamdulillah, anak-anak sangat gembira. Mereka diajari lagu baru, dan diajak menyanyi bersama. Ini sangat penting, dunia anak adalah dunia bermain yang menyenangkan. Melalui lagu anak Indonesia, mereka bisa termotivasi untuk meraih cita-cita," tandas Rina.

Baca juga : Kemenag Genjot Sosialisasi Penilaian Angka Kredit Guru

Tim KILA juga mengunjungi TK Negeri Pembina I & II, TK Liya III, TK Al Azhar 15, SDN Kertajaya, SDN Klampis Ngasem I, SDN Pakis 8, SD Santa Maria, SD Mawar Sharon, SDN Dr. Sutomo V, SDN Ketabang I, SDN Kaliasin I, SD Al Azhar, dan SD Muhammadiyah 8. Lalu ada pula sosialisasi terhadap ratusan guru yang digelar di SMP Negeri 13 Surabaya.

Adapun Pentas Musik Anak di Balai Budaya bakal menampilkan para pemenang lomba KILA edisi lalu. Yakni Krissan, Callysta, Abner, Haura, Yolandha, Ilona, Mikael, Aiko dan Belva.

KILA adalah inisiasi Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbud Ristek. Acara tahunan ini bagian upaya memperkuat ekosistem lagu anak Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.