Dark/Light Mode

Ramadan Bulan Berkah, PT Hexpharm Jaya Bagi-bagi Multivitamin untuk Sesama

Senin, 3 April 2023 21:46 WIB
Penyerahan bantuan Hevit Plus yang dilakukan PT Hexpharm Jaya. (Foto: Istimewa)
Penyerahan bantuan Hevit Plus yang dilakukan PT Hexpharm Jaya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ramadan adalah bulan penuh berkah, rahmat. dan kasih sayang untuk semua. Dalam momen indah ini, PT Hexpharm Jaya terus berupaya mewujudkan masyarakat sehat.

“Sejalan dengan mencari keberkahan melalui banyak beribadah dan berbagi antarsesama, kita harus tetap menjaga kondisi kesehatan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah,” ucap Koordinator Brand Manager PT Hexpharm Jaya, Renata Andari, Jakarta, Senin (3/4).

Langkah konkret PT Hexpharm Jaya mewujudkan masyarakat sehat adalah dengan cara memberikan donasi untuk Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), Asosiasi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena), dan Masjid Istiqlal.

Baca juga : KST Pendukung Ganjar Bagi-Bagi Mukena Untuk Para Janda di Cikarang

“Nilai total donasi yang diberikan untuk IPSM, Artipena, dan Masjid Istiqlal sebesar Rp 1,25 miliar dalam bentuk produk Hevit Plus dengan kandungan multivitamin dan Zinc,” jelas Renata.

Hevit Plus, kata Renata, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan multivitamin komplet anggota IPSM seluruh Indonesia yang tersebar di 32 provinsi. “Kami memiliki tagline Siap Jaga, Perkuat, Perbaiki Kondisi sehingga berkeinginan untuk berbagi kepada masyarakat. Melalui pertolongan IPSM sebagai garda terdepan sosial masyarakat yang sesuai dengan visi misi Hevit C bisa menciptakan anggota masyarakat yang sehat,” ujar Renata.

Menurut Brand Manager PT Hexpharm Jaya Dian Pratiwi, pihaknya turut memberikan apresiasi tinggi kepada anggota Artipena yang banyak berjasa kepada masyarakat usia produktif (milenial dan Gen Z). Berdasarkan hasil survei, milenial dan Gen Z merupakan kelompok usia terbanyak yang paling engaged dengan Hevit Plus. Hal terpenting, melalui Artipena, dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, tanpa narkoba.

Baca juga : Bulan Ramadhan, Sedulur Saklawase Bagi-bagi Takjil Buat Warga Tugu Semarang

Dia kemudian menjelaskan alasan PT Hexpharm Jaya menyalurkan donasi kepada Masjid Istiqlal. “Menyambut Bulan Ramadan, kami ingin berbagi kepada Masjid Istiqlal dan jamaahnya. Dan, kami sekaligus mengingatkan untuk tetap menjaga kondisi tubuh saat ini, walaupun Covid-19 sudah mulai menghilang,” tuturnya.

Bentuk Kepedulian
Menjaga kondisi tubuh, kata Dian, merupakan bentuk pencegahan bagi masyarakat agar tetap bisa bertugas sesuai bidangnya masing-masing, seperti IPSM, Artipena, dan Masjid Istiqlal. “Selain itu, kegiatan CSR ini merupakan bentuk kepedulian yang bagus sebagai perusahaan. Apalagi, dalam situasi Bulan Ramadan, suntikan vitamin itu penting maupun yang oral ataupun tidak,” paparnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Umum IPSM periode 2022-2027, Prof Andriansyah menilai, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) turut berperan aktif. “Menurut saya, Kalbe sungguh luar biasa. Kami selalu di-support oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Kalbe. Bantuan dari Kalbe ini sudah diterima hanya tinggal didistribusikan ke seluruh 62 ribu anggota IPSM yang tersebar di 32 provinsi,” katanya.

Baca juga : Jelang Ramadhan, Partai Berkarya Gelar Pengajian Dan Santunan Anak Yatim

Dalam kesempatan itu, Kalbe Corporate Sustainability Assistant Manager Chondro Rini mengatakan, pemberian bantuan vitamin Hevit C kepada relawan IPSM sebagai garda terdepan adalah bentuk menjalankan pilar-pilar Kementerian Sosial.

“Kemudian, dukungan untuk Artipena sebagai wujud kepedulian terhadap upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan pendidikan. Untuk Masjid Istiqlal diberikan kepada pengurus Masjid agar tetap terjaga kesehatannya pada Bulan Suci Ramadan dalam melayani umat di lingkungan Masjid Istiqlal,” jelas Chondro.

Memasuki Ramadan, menurut Chondro, Kalbe bersama salah satu anak usahanya, PT Hexpharm Jaya, turut peduli dalam membantu masyarakat menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan prima selama bulan suci Ramadan. Kegiatan CSR sejalan dengan komitmen Keberlanjutan Kalbe, Bersama Sehatkan Bangsa.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.