Dark/Light Mode

Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Rp 1,050 Miliar Untuk Fasilitas Ibadah Warga Bontang

Selasa, 4 April 2023 21:29 WIB
Bantuan Pupuk Kaltim untuk warga Bontang. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Bantuan Pupuk Kaltim untuk warga Bontang. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

 Sebelumnya 
Menurutnya, perseroan secara konsisten terus meningkatkan komitmen dalam mendukung kegiatan keagamaan yang berada di wilayah operasional Perusahaan.

Tidak hanya terbatas pada pembangunan dan perbaikan tempat ibadah, tapi memastikan tempat tinggal para penyiar keagamaan layak dan memadai.

Hal ini mendasari dukungan perluasan mess mubaligh Masjid Baiturrahman, yang dibangun sejak Januari 2023 dengan luas bangunan kurang lebih 108 meter persegi (m2).

Baca juga : Menteri ESDM Dukung Penambahan Data Migas Indonesia

Rahmad berharap, bantuan ini dapat memfasilitasi para mubaligh yang bertugas di Masjid Baiturrahman, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada jemaah secara maksimal di tiap aktivitas ibadah di Masjid Baiturrahman.

"Pada Ramadan ini, banyak aktivitas yang berjalan di Masjid Baiturrahman. Semoga, bantuan Pupuk Kaltim makin memotivasi para mubaligh untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah," ucap Rahmad.

Bantuan pembangunan Musala Changi Al-Fath di Kelurahan Guntung, merupakan bentuk jalinan kebersamaan dan kedekatan Pupuk Kaltim dengan masyarakat sekitar perusahaan.

Baca juga : OMG Kalbar Beri Bantuan Toren Dan Mesin Air Untuk Warga Desa Sungai Buaya

Ia berharap, dengan bantuan pembangunan mushala ini dapat mengakomodasi jemaah setempat, baik untuk salat dan kegiatan ibadah lainnya, maupun sarana mengaji bagi anak di sekitar Kelurahan Guntung.

Rahmad memastikan, perseroan akan terus menyalurkan manfaat secara tepat sasaran dan sesuai kebutuhan sebagai bagian dari komitmen perusahaan bagi warga Bontang, yang mendukung keberadaan Pupuk Kaltim hingga mampu tumbuh dan berkembang seperti saat ini.

"Dukungan masyarakat melalui harmonisasi yang selama ini terjalin, kami terus memaksimalkan kontribusi terbaik dan hadir dalam menyikapi berbagai kondisi sosial yang terjadi," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.