Dark/Light Mode

Dongkrak Omzet, UMKM Binaan Pertamina Ikuti Bazar Ramadan

Rabu, 5 April 2023 11:51 WIB
Menteri ESDM Arifin Tasrif membuka Bazar Sobat Energi Belanja UMKM, Selasa (4/4/2023). Bazar ini diinisiasi oleh Kementerian ESDM. (Foto: Istimewa)
Menteri ESDM Arifin Tasrif membuka Bazar Sobat Energi Belanja UMKM, Selasa (4/4/2023). Bazar ini diinisiasi oleh Kementerian ESDM. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan yang sama, Pertamina juga menggelar SMEXPO Bazar Ramadan di Main Lobby Grha Pertamina, mulai tanggal 3-6 April 2023, dengan produk unggulan aneka produk makanan siap saji (frozen food), kue kering, busana muslim,.

Hingga perlengkapan ibadah sebagai ajang promosi bagi para pelaku UMKM Binaan, dalam memasarkan produk dan meningkatkan penjualan selama Bulan Ramadan.

Baca juga : Gandeng Jenahara, Mothercare Hadirkan Koleksi Busana Ramadan

Pertamina juga bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Kementerian BUMN, mengikutsertakan mitra binaannya dalam UMKM Go Global Trade Mission, di West Mall Singapura, mulai tanggal 3 -9 April 2023.

Ada 10 produk mitra binaan unggulan yang terkurasi oleh KADIN turut ambil bagian, dengan produk unggulan seperti kopi, madu, kerajinan, teh herbal, dan lainnya.

Baca juga : Mendagri Minta Pemda Tambah Pemberian Bansos Di Bulan Ramadan

Program tersebut merupakan bagian dari upaya Kementerian BUMN mendorong UMKM Binaan BUMN dan Rumah BUMN tembus pasar dunia.

Trade Mission Singapore 2023 merupakan salah satu ajang pameran kriya dan produk – produk dalam negeri.

Baca juga : Tanggapi Penggeledahan KPK, Menteri ESDM: Ikuti Saja Prosesnya

Selain menjadi sarana promosi dan penjualan bagi perajin, pameran ini juga menjadi ajang interaksi dan pertukaran informasi mengenai tren produk.

Sekaligus ditujukan agar produk usaha kecil menengah dalam negeri dapat menembus pasar ekspor.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.