Dark/Light Mode

Good News Untuk Yang Mau Mudik Lebaran

Hore… Garuda, Lion Dan Citilink Obral Diskon Tiket

Sabtu, 8 April 2023 06:45 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Antara).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar baik buat masyarakat yang mau mudik merayakan Lebaran di kampung halaman. Tiga maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Citilink dan Lion Air, obral diskon tiket pesawat lho. Ayo pesan tiketnya, sebelum kehabisan.

Program ini diharapkan semakin memperlancar aksesibilitas dan keuntungan bagi mereka dalam merencanakan perjalanan.

Promo diskon tiket pesawat ini juga untuk menindaklanjuti permintaan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Su­madi (BKS), yang menginginkan maskapai penerbangan mem­berikan diskon harga tiket pesawat pada masa mudik Lebaran 2023.

Baca juga : Good News Buat Yang Mau Lebaran Di Jakarta, Garuda Tawarkan Diskon Tiket Hingga 55 Persen

BKS bilang, permintaan terse­but disampaikan saat pertemuan dengan beberapa perusahaan penerbangan. Mereka diminta memberi potongan harga untuk waktu-waktu keberangkatan yang dinilai bukan jam puncak.

“Saya minta tiket pesawat didiskon. Karena masyarakat di Indonesia timur sangat tergan­tung dengan angkutan itu,” kata BKS, Rabu (5/4).

BKS mengingatkan, kalaupun harus menaikkan harga tiket, maskapai mesti menjaga agar kenaikan tersebut dilakukan secara wajar. “Kalau bisa maska­pai mengandalkan Tarif Batas Atas (TBA),” ujarnya.

Baca juga : Suntikan Modal Startup Lokal Diproyeksi Seret

Kementerian Perhubungan telah menyiapkan sanksi administratif bagi maskapai yang melanggar TBA.

Sanksi diberikan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 27 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penga­wasan dan Pengenaan Sanksi Ad­ministratif Terhadap Pelanggaran Peraturan Perundang-Undangan di Bidang Penerbangan.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi En­dah Murni mengimbau maskapai yang melayani rute penerbangan dalam negeri menerapkan tarif penumpang kelas ekonomi yang terjangkau bagi masyarakat.

Baca juga : Partai Garuda: Tidak Bisa Diselesaikan Kekeluargaan

Hal tersebut dilakukan dengan alasan mempertimbangkan kondisi saat ini, mengingat daya beli masyarakat belum sepenuhnya pulih akibat pandemi Covid-19. Hal itu patut menjadi perhatian, seiring memasuki masa angkutan mudik Lebaran 2023.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.