Dark/Light Mode

Perlancar Arus Mudik Lebaran 2022

Jasa Marga Berlakukan Contra Flow Dari Karawang Sampai GT Cikampek

Kamis, 28 April 2022 13:30 WIB
Ilustrasi Contra Flow Tol Cikampek. (Foto: Istimewa$
Ilustrasi Contra Flow Tol Cikampek. (Foto: Istimewa$

RM.id  Rakyat Merdeka - Jasa Marga berlakukan buka tutup contra flow arus mudik Lebaran 2022 mulai dari kilometer (Km)47 sampai gerbang tol Cikampek Utama Km 70. Kebijakan ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang pagi ini terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

“Kebijakan ini atas diskresi dari pihak Kepolisian,” kata juru bicara Jasa Marga, Tody Satria dalam keterangan tertulis, Kamis (28/4).

Baca juga : Lancarkan Arus Mudik, Mulai Besok Polisi Berlakukan Sistem One Way Dan Gage

Tody mengatakan, sebelumnya Jasa Marga juga menerapkan contra flow pada malam hari sebelumnya sejak pukul 23.20 WIB sampai dengan pukul 04.55 WIB dan saat ini telah diberlakukan kembali pada pukul 06.21 WIB. 

“Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area,” jelasnya.

Baca juga : Jelang Mudik Lebaran 2022, Permintaan Produk Antimo Meningkat

Tody mengingatkan, agar pengendara selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. 

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android.  (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.