Dark/Light Mode

SKB Food dan Bank Mandiri Dekatkan Fasilitas Keuangan Untuk Penguatan Bisnis UMKM

Rabu, 12 April 2023 01:17 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sari Kreasi Boga Tbk (SKB Food) berkolaborasi dengan PT Bank Mandiri Tbk dalam rangka memperluas manfaat layanan keuangan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Terutama, melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk memperkuat aspek permodalan.

Kolaborasi SKB Food dan Bank Mandiri untuk UMKM ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyaluran Kredit Usaha Mikro (KUM) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Wisma Mandiri II, Jakarta, Selasa (11/4).

CEO SKB Food, Eko Pujianto, mengatakan, hadirnya fasilitas keuangan melalui kolaborasi dengan Bank Mandiri ini merupakan kesempatan positif bagi pelaku UMKM, khususnya yang merupakan mitra usaha SKB Food.

Baca juga : Bank Mandiri Gandeng Volta Sediakan Kredit Ringan Motor Listrik

"Ini merupakan sarana yang baik bagi para mitra usaha kami, tersedianya akses permodalan yang mudah dan murah untuk melakukan pengembangan usaha mereka,” ucapnya, Rabu (12/4).

Eko (27 tahun) yang merupakan CEO perusahaan Tbk termuda ini mengatakan, dana yang disediakan melalui kerjasama ini berupa dana keperluan modal kerja serta investasi yang disalurkan kepada pelaku UMKM individu/perseorangan.

Juga, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau feasible namun belum bankable.

”Kami sangat antusias terhadap kolaborasi ini karena memiliki tujuan untuk mengembangkan bisnis UMKM secara lebih baik lagi. Hal ini sejalan dengan apa yang dicita-citakan Perseroan melalui lini bisnis waralaba Kebab Turki Babarafi selama ini,” bebernya. 

Baca juga : Kemendes PDTT dan BPKP Sepakat Kuatkan Kualitas Keuangan Desa

CEO Region 4/Jakarta 2 Bank Mandiri, Jan Winston Tambunan, mengatakan kerjasama dengan SKB Food merupakan langkah strategis untuk menjangkau serta memberikan manfaat lebih luas atas layanan KUM dan KUR bagi UMKM.

"Kami menilai penting kolaborasi dengan SKB Food sebagai pemilik salah satu brand makanan melegenda yaitu Kebab Turki Babarafi, dalam rangka penyaluran kredit produktif ke UMKM," ungkapnya.

Rekam jejak bisnis SKB Food terutama dalam pengembangan waralaba Kebab Turki Babarafi, menurut Jan, telah membuktikan kemampuan Perusahaan dalam membina dan menumbuhkan bisnis UMKM. Terutama bidang kuliner.

"Karena pengalamannya dalam melakukan pembinaan terhadap UMKM maka bagi kami, kerjasama dengan SKB Food ini akan membantu dalam rangka mendorong penyaluran kredit ini lebih tepat sasaran," bebernya.

Baca juga : Manfaatkan Bulan Ramadhan Untuk Puasa Medsos

Direktur Marketing & PR SKB Food, Nur Arief Budiyanto, menambahkan hadirnya fasilitas keuangan dari Bank Mandiri dalam bentuk KUR dan KUM ini akan sangat bermanfaat bagi UMKM.

”Khusus di lingkungan SKB Food, fasilitas ini sudah dinanti mitra kami pemilik franchise Kebab Turki Babarafi, Smokey Kebab, Kebab Kitchen By Babarafi, dan merek lainnya, untuk menambah outlet mereka,” kata pria yang akrab disapa Arbud ini.

Terlebih, lanjutnya, sistem payment (pembayaran) di SKB Food sudah menggunakan sistem online sehingga memudahkan untuk proses verifikasi saat pemberian fasilitas keuangan ini oleh Bank Mandiri.

"Kami berharap mitra UMKM bisa memaksimalkan hadirnya fasilitas ini karena merupakan kemudahan untuk mengembangkan bisnis," tandasnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.