Dark/Light Mode

Pupuk Indonesia Salurkan 1.000 Paket Sembako Di Kalsel

Kamis, 13 April 2023 20:46 WIB
Pupuk Indonesia Salurkan 1.000 Paket Sembako Di Kalsel

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan 1.000 paket sembako sekaligus membuka bazar UMKM yang diselenggarakan di Gor Karias Amuntai, Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan (Kalsel). Penyaluran paket sembako ini dilaksanakan dalam acara Safari Ramadhan BUMN 2023.

 Vice President (VP) Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pupuk Indonesia, Heny Mardiyanti mengatakan, penyaluran paket sembako murah ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan agar masyarakat dapat menjangkau kebutuhan pokok seperti minyak goreng, beras, hingga gula.

Baca juga : Indonesia Siap Pamerkan Sektor Manufaktur Di Ajang Hannover Messe 2023

“Safari Ramadhan BUMN 2023 menjadi bagian program TJSL yang bertujuan membantu masyarakat di seluruh Indonesia. Pupuk Indonesia melaksanakan program ini di Kalimantan Selatan dan kami menyalurkan 1.000 paket sembako, serta bazar UMKM yang bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar,” ujarnya, melalui siaran pers, Kamis (13/4).

Pupuk Indonesia, kata Henny, telah melaksanakan Safari Ramadhan pada 12 April 2023 diikuti 1.000 masyarakat yang berasal dari 8 desa di wilayah Amuntai, Kalsel. Seluruh masyarakat yang menjadi peserta Safari Ramadan BUMN 2023 ini dapat memanfaatkan paket sembako yang telah disediakan pada kegiatan tersebut.

Baca juga : ASDP Salurkan 1.000 Paket Sembako Murah Dan Bazaar UMKM

“Seluruh peserta juga dapat menghadiri Bazar UMKM dan dapat menikmati takjil gratis yang telah disediakan,” katanya.

Dengan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023 ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Amuntai, Kalimantan Selatan. "Kami harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu sesuai amanat Menteri BUMN Erick Thohir dalam menggerakkan ketahanan pangan, Indonesia Maju," tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.