Dark/Light Mode

ILUNI UI Bagikan 2.700 Paket Sembako untuk Karyawan UI & Warga Depok

Sabtu, 8 April 2023 20:02 WIB
Pembagian paket sembako yang digelar ILUNI UI, di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (8/4). (Foto: Dok. ILUNI UI)
Pembagian paket sembako yang digelar ILUNI UI, di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (8/4). (Foto: Dok. ILUNI UI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) membagikan 2.700 paket sembako untuk karyawan outsourcing golongan 1 dan 2 UI, serta warga di sekitar Kampus UI, Depok. Sekitar 1.700 orang karyawan UI penerima donasi paket sembako hadir pada acara penyerahan yang berlangsung di Balairung, Kampus UI Depok, Sabtu (8/4). Paket sembako yang diberikan terdiri dari bahan-bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, terigu, gula, sarden, kornet, mie telur, kecap, mentega, teh, dan garam.

Penyerahan donasi secara simbolis diserahkan Ketua Umum ILUNI UI Didit Ratam dan Direktur Direktorat Pengembangan Karier Lulusan dan Hubungan Alumni (DPKHA) UI Ahmad Syafiq. Penyerahan simbolis disaksikan Partner Dentons HPRP sekaligus Anggota Dewan Pertimbangan ILUNI UI Andre Rahadian, Direktur Mandiri Amal Insani Erwin Setiawan, Sekretaris Jenderal ILUNI UI Ahmad Fitrianto, Ketua ILUNI UI Shinta Octaviani, Ketua UI Collaboration Center Indra Falatehan, Ketua ILUNI FMIPA UI Satya Heragandhi, Ketua ILUNI FIK Atik Hodikoh, Ketua ILUNI FIA UI Ichwan Sukardi, serta perwakilan ILUNI UI Wilayah Kepulauan Riau Christiani Prasetiasari.

Dalam sambutannya, Didit menyampaikan terima kasih kepada seluruh alumni UI dan mitra ILUNI UI yang telah berpartisipasi dalam program donasi sembako “Berbagi Ramadan ILUNI UI”.

Baca juga : Ikuti Jejak Ahok, Pj. Heru Pastikan Perbaikan RPTRA Kalijodo Untuk Kenyamanan Warga

“Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh alumni UI dan para mitra yang telah berpartisipasi menyisihkan rezekinya untuk sesama. Harapannya donasi dari para alumni UI ini bisa membantu para karyawan UI dan warga sekitar UI dalam menghadapi kebutuhan Ramadan dan Lebaran nanti,” ucapnya.

Program pembagian donasi sembako Ramadan dari ILUNI UI sudah berlangsung sejak 2017, dan terus berlanjut hingga saat ini. Pada tahun ini, ILUNI UI kolaborasi bersama Dentons HPRP, KitaBisa, Mandiri Amal Insani, Bank Muamalat, ILUNI UI Psikologi, ILUNI FIB UI, ILUNI FIA UI, ILUNI FTUI, ILUNI Vokasi UI, ILUNI FEB UI, ILUNI FMIPA UI, ILUNI FHUI, ILUNI UI Wilayah Jawa Barat, ILUNI UI Wilayah Jawa Tengah, ILUNI FKG UI, dan ILUNI UI Wilayah Kepulauan Riau. Sejak dibuka pada 9 Februari hingga 7 April telah terkumpul donasi sebesar Rp 293.166.789.

“Kegiatan ini selalu mendapat antusiasme dari para alumni UI yang ingin berkontribusi untuk kampus tercinta. Dan kami mendapatkan bantuan dari banyak pihak. Untuk pembagian donasi, kami bekerja sama dengan ILUNI Fakultas dan pihak Rektorat UI,” jelas Didit.

Baca juga : AP I Group Bagikan 700 Paket Sembako Ramadan untuk Warga

Direktur DPKHA UI Ahmad Syafiq menyampaikan apresiasi kepada alumni UI yang telah berbagi, juga komitmen ILUNI UI dalam menyelenggarakan kegiatan donasi sembako untuk karyawan UI selama beberapa tahun berturut-turut. Dia berharap, donasi paket sembako bisa diterima semua oleh penerima yang berhak.

“Kami dari Pihak UI tentu sangat mensupport dan mendukung seluruh kegiatan-kegiatan ILUNI UI yang selalu kegiatannya itu ada kontribusinya untuk Almamater Universitas Indonesia,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana sekaligus Wakil Ketua UI Collaboration Center Agie Ramadhan mengatakan, penyerahan donasi sembako menghadirkan para penerima di Balairung dan dilakukan dengan bantuan dari pihak Rektorat UI dan ILUNI Fakultas. Paket sembako yang terkumpul tak hanya disalurkan untuk Karyawan UI, tapi juga warga sekitar dan penyintas gempa Cianjur.

Baca juga : Sambut Ramadhan, Sobat Erick Bagikan Sembako Dan Gelar Tausiyah Di Depok

“Dari 2.700 paket, sekitar 2.000 disalurkan untuk karyawan oursourcing 1 dan 2 di UI. Selebihnya kita distribusikan untuk warga sekitar UI dan penyintas gempa Cianjur. Semoga bermanfaat untuk semua,” pungkas Agie.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.