Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Berkah Ramadan

IKA Trisakti Salurkan Paket Sembako Untuk Warga Cililitan

Sabtu, 8 April 2023 23:00 WIB
Ikatan Alumni (IKA) Trisakti berbagai berkah Ramadan bersama anak yatim, dan warga kurang mampu di RW 15, Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (8/4). (Foto: Istimewa)
Ikatan Alumni (IKA) Trisakti berbagai berkah Ramadan bersama anak yatim, dan warga kurang mampu di RW 15, Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (8/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lulusan Universitas Trisakti, yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) Trisakti melanjutkan kegiatan berbagi berkah Ramadan bersama anak yatim, dan warga kurang mampu. Memasuki hari keempat, acara bertema 'Berkah Ramadan IKA Trisakti' tersebut berlangsung di RW 15, Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (8/4).

Sekjen IKA Trisakti Irfan Ardiansyah menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian para alumni Trisakti.

"Ini bukan sekadar dari alumni Universitas Trisakti yang ada di Jakarta, tapi juga sumbangsih dari alumni Universitas Trisakti di seluruh Indonesia," kata Irfan di lokasi.

Sedari siang hari, para panitia telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyalurkan bantuan. Mulai dari mempersiapkan paket sembako, hingga mengantarkannya ke lokasi. Paket bantuan ini berisi beras, minyak, gula, susu, dan lain sebagainya.

Baca juga : Relawan Puan Gelar Lomba Adzan Hingga Tausiyah

Ada puluhan paket sembako yang dibagikan kepada warga. Irfan berharap, paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah kegiatan ini merupakan hari keempat dilaksanakan," ujar Irfan.

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga sesuai amanat Ketua Umum IKA Trisakti Silmy Karim, dan Bendahara Umum IKA Trisakti Bobby A Rizaldy.

"Dapat salam dari Ketua Umum kami Pak Silmy Karim dan Pak Bendahara Umum Bobby A Rizaldy," ucap Irfan.

Baca juga : ILUNI UI Bagikan 2.700 Paket Sembako untuk Karyawan UI & Warga Depok

Raut muka warga yang menerima sumbangan nampak begitu bahagia saat mendengar namanya dipanggil panitia.

"Saya mewakili warga di sini mengucapkan banyak terima kasih atas berkah yang melimpah ini. Semoga para alumni dan Ketua Umum Ikatan Alumni Trisakti Silmy Karim berjaya terus," kata seorang pria paruh baya tersebut, saat menerima paket sembako.

"Terima kasih ya, semoga berkah, sehat terus," tambah seorang ibu-ibu lansia.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembagian takjil kepada warga sekitar yang melintas di jalanan Cililitan. Takjil dibagikan kepada pengguna jalan agar mereka dapat berbuka puasa, tanpa harus menunggu sampai tujuan.

Baca juga : Bamsoet Bersama GERAK BS Bali Beri Santunan & Paket Sembako di Denpasar Selatan

Kegiatan serupa sudah dilakukan Panitia Berkah Ramadan IKA Trisakti sejak Rabu pekan ini. Sebelumnya, panitia berbagi berkah Ramadan di wilayah Plumpang, Jakarta Utara; Tanah Abang, Jakarta Pusat; dan Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Panitia Berkah Ramadan IKA Trisakti, Luqman Saifudin; Sie Berkah Ramadan IKA Trisakti, Niha Nihaya; dan para alumni Trisakti lainnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.