Dark/Light Mode

Beri Layanan Prima Ke Pemudik Motor

ASDP Sulap Lahan Parkir Jadi Tollgate

Selasa, 18 April 2023 07:30 WIB
Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin. (Foto: Antara).
Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyediakan sejumlah fasilitas pendukung untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik motor di Pelabuhan Ciwandan, Banten. Salah satunya, ruang tunggu dan tempat bermain anak.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengungkapkan, pihaknya bersinergi dengan PT Pelindo dalam penyediaan fasili­tas pendukung di Pelabuhan Ci­wandan. Berbagai fasilitas yang disediakan diharapkan membuat pemudik mendapatkan experi­ence perjalanan mudik dengan kapal ferry yang aman, nyaman, tertib dan selamat.

“Pelabuhan Ciwandan men­jadi prasarana yang disiapkan untuk melayani para pemudik motor dari Jawa menuju Su­matera, dengan rute Ciwandan-Bakauheni, dan Ciwandan-Panjang. Para pemudik motor dapat mengakses layanan dari Ciwandan, di mana terdapat la­han parkir kosong yang telah di­sulap sebagai akses tollgate bagi pemudik motor,” tutur Shelvy dalam siaran pers, kemarin.

Baca juga : Damri Layani Mudik Gratis Ke Pontianak, Surabaya Dan Banten, Ini Jadwal Keberangkatannya

Beberapa fasilitas lain yang telah disediakan di area Pelabu­han Ciwandan antara lain, ruang tunggu, ruang ibu menyusui, ruang bermain anak, dan toilet portable yang tersebar di sudut area parkir motor dan jalan ma­suk menuju dermaga.

Untuk ruang tunggu pen­umpang, ASDP menjamin ke­nyamanannya. Ruang tunggu dilengkapi dengan kursi yang nyaman, fasilitas pendingin udara dan charging center bagi para pemudik yang ingin mengisi daya perangkat elektronik.

Tidak hanya itu, ASDP me­nyiapkan ruangan khusus ibu menyusui bagi para Ibu yang hendak memberikan ASI.

Baca juga : Masuki H-7, Pemudik Motor Via Pelabuhan Ciwandan Mengalir Lancar

Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan arus mudik di Pelabuhan Ciwandan, PT Pe­lindo Menggelar bazaar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bagi para pemudik yang ingin membeli berbagai produk lokal seperti makan­an dan minuman di sekitar pelabuhan.

7.562 Motor Sudah Nyeberang ke Sumatera

Reservasi tiket roda dua rute Ciwandan-Bakauheni di Pelabuhan Ciwandan, untuk H-7 hingga H-1 sebanyak 22.152 unit atau sebesar 22,85 persen dari kapasitas. Adapun reservasi tertinggi sebanyak 5.081 unit sepeda motor atau baru menca­pai 21,39 persen pada 20 April 2023 atau H-2.

Baca juga : ASDP Kerek Kapasitas Parkir Pelabuhan Merak

Untuk rute Ciwandan-Panjang yang dilayani KM Dobonsolo (Pelni) pada H-3 sampai H-2 dengan total 3 trip tercatat jum­lah reservasi sebanyak 3.045 unit sepeda motor atau sebesar 81,20 persen. Reservasi tertinggi tercatat 20 April 2023 atau H-2 sebanyak 1.831 unit sepeda mo­tor atau sebesar 73,24 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.