Dark/Light Mode

Mudik Lebaran 2023, TASPEN Siapkan Bus Gratis Bagi 3.000 Pemudik

Selasa, 18 April 2023 20:05 WIB
Dirut TASPEN ANS Kosasih saat melepas pemudik Lebaran di Stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Selasa (18/4). (Foto: Humas TASPEN)
Dirut TASPEN ANS Kosasih saat melepas pemudik Lebaran di Stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Selasa (18/4). (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat secara langsung.

Demi mewujudkan komitmen tersebut, TASPEN mengadakan kegiatan Mudik Bersama TASPEN 2023 bertema “Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama TASPEN”, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-60.

Untuk itu, TASPEN menyiapkan lebih dari 60 bus bagi 3.000 pemudik, untuk pulang ke kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri/ Lebaran tahun 2023 secara gratis.

 

 

Bus tersebut berangkat mengantarkan pemudik dari sejumlah titik di Jakarta dan sekitarnya. Antara lain Kantor Pusat TASPEN Cempaka Putih, Velodrome Rawamangun, Gelora Bung Karno Senayan, Arcici Cempaka Putih dan Kota Bogor.

Menuju berbagai kota tujuan, antara lain Semarang, Solo, Yogyakarta, Sragen, Pekalongan, Padalarang, Surabaya, Medan, Malang, Madiun, Palembang, Pekanbaru dan Padang.

Baca juga : Liga 1 Berakhir, Pemerintah Siap kawal Industrialisasi Sepakbola

Peresmian keberangkatan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang digelar di Velodrome Rawamangun, Jakarta, Selasa (18/4), turut dihadiri oleh Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih, Komisaris Utama TASPEN Suhardi Alius, serta jajaran Direksi TASPEN dan Direksi Anak Perusahaan TASPEN dengan menerapkan protokol kesehatan.

Terkait hal ini, Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih mengatakan, pihaknya senantiasa berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dan turut berkontribusi aktif memenuhi kebutuhan masyarakat, serta memudahkan kehidupan masyarakat.

"Seluruh peserta mudik hari ini pun diasuransikan oleh TASPEN LIFE. Sehingga, dapat aman dan nyaman sampai tujuan," ujar Kosasih.

Program Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama TASPEN ini selaras dengan semangat Menteri BUMN Erick Thohir, yang mendorong implementasi Bakti BUMN melalui kegiatan TJSL, khususnya program Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN.

Program TJSL Mudik Bersama TASPEN ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018.

Khusus tahun ini, kegiatan Mudik Bersama TASPEN bertepatan dengan semarak HUT TASPEN ke-60.

Jumlah unit bus dan pemudik pada tahun ini mengalami peningkatan drastis dibanding tahun 2022, yang mengerahkan 12 unit bus untuk 480 pemudik.

Baca juga : KAI Sediakan Vaksin Booster Gratis Untuk Pemudik

Peningkatan jumlah armada bus dan ketersediaan kursi pemudik pada tahun ini, merupakan wujud komitmen TASPEN untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi berkah bagi semua pihak yang terlibat.

Komisaris Utama TASPEN Suhardi Alius yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut, menitipkan pesan bagi seluruh pemudik. Agar tetap menjaga keselamatan, saling mengingatkan dalam perjalanan, dan saling jaga keamanan.

“Bagi seluruh peserta mudik, harus jaga keamanan diri, keluarga, dan lingkungan selama perjalanan mudik," tegas Suhardi.

Perwakilan peserta pemudik tujuan Palembang, Budi Rahmanto (50 tahun) berterima kasih kepada TASPEN, karena bisa mudik gratis.

"Alhamdullilah, meskipun gratis, tapi busnya bagus, nyaman, dan bersih. Tadi saya sudah lihat ke dalam busnya. Semoga, tahun depan saya bisa ikut lagi," ujarnya.

Tentang PT TASPEN (Persero)

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia, yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara.

Baca juga : Mudik Lebaran 2023, Toyota Siapkan 297 Bengkel Dan 11 Posko Siaga

Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia.

PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun.

PT TASPEN (Persero) merupakan The First Chairman of Asian Civil Service Pension Association (ACSPA) atau Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaminan Sosial bagi Aparatur Sipil Negara pertama di Asia, yang beranggotakan Penyelenggara Jaminan Sosial bagi ASN dari berbagai negara di Asia antara lain Indonesia, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Kamboja.

PT TASPEN(Persero) mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta, dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (TASPEN One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Sebagai kanal informasi, dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi situs resmi https://taspen.co.idhttps://tcare.taspen.co.id, dan seluruh media sosial resmi milik PT TASPEN (Persero). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.