Dark/Light Mode

Bareng BPMI Dan BTN, Polytama Santuni Ratusan Anak Yatim

Rabu, 19 April 2023 18:52 WIB
Polytama bekerja sama dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) dan Bank BTN, memberikan santunan bagi 500 anak yatim. (Foto: Ist)
Polytama bekerja sama dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) dan Bank BTN, memberikan santunan bagi 500 anak yatim. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polytama bekerja sama dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) dan Bank BTN, memberikan santunan bagi 500 anak yatim.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program santunan 1.000 anak yatim yang dilaksanakan oleh Masjid Istiqlal. Santunan 'Tali Kasih' ini dilaksanakan di Lantai Utama Masjid Istiqlal.

Kegiatan dihadiri Ketua Amaliyah Ramadhan, KH Bukhori Sail Attahiri. Kepala Sekretariat Badan Pengelola Masjid Istiqlal, H. Mubarok mewakili Imam Besar Masjid Istiqlal sekaligus Ketua Harian BPMI Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar menyampaikan kegembiraannya atas antusiasme yang tinggi dalam kegiatan tersebut.

"Program kami, yaitu santunan 1.000 anak, merupakan wujud kepedulian perusahaan yang telah memberikan berkahnya bagi seluruh anak-anak yatim,” ujar KH Bukhori Sail Attahiri.

Baca juga : Sarinah Bagikan 150 Kilogram Beras Ke Anak Yatim

Ini merupakan kerja sama ketiga yang dilakukan Polytama bersama Masjid Istiqlal. Sebelumnya, Polytama telah memberikan bantuannya berupa golf car, kursi roda dan kursi  untuk memberikan kemudahan mobilitas di area masjid.

Terutama, bagi penyandang disabilitas dan lansia, untuk mendukung Masjid Istiqlal sebagai ikon masjid nasional Republik Indonesia untuk seluruh masyarakat.

Relasi baik antara Polytama dan Masjid Istiqlal pertama kali terjalin pada kesempatan sebelumnya di tahun 2020 di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda.

Saat itu, Polytama menyumbangkan sejumlah tas spunbond “I am recyclable” dan kemasan makanan thin-wall berbahan dasar resin polipropilena hasil manufaktur Polytama yang dapat digunakan berkali-kali, sebagai salah satu bentuk kampanye terhadap kelestarian lingkungan.

Baca juga : Bamsoet Bersama IMI Berikan Santunan Anak Yatim Lintas Agama

Diharapkan, hal itu dapat berkontribusi dalam mengurangi jumlah sampah plastik di area masjid.

Corporate Secretary Polytama Dwinanto Kurniawan menyampaikan rasa syukur sekaligus ucapan terima kasih kepada Masjid Istiqlal.

"Polytama telah bekerja sama selama ini dengan Istiqlal untuk ketiga kalinya, dan tahun ini, Alhamdulillah kembali lagi berkesempatan dalam santunan bersama para anak yatim piatu," tutur Dwinanto.

Dia berharap, doa-doa yang dipanjatkan oleh para anak-anak yatim piatu dapat membawa keberkahan dan menjadi awal dari kebaikan semua pihak.

Baca juga : Mudik Aman Dan Nyaman, Ini Pesan Kapolri Untuk Masyarakat

"Juga terus menjalin silaturahmi untuk dapat bersinergi terus ke depannya bersama Istiqlal," sambung Dwinanto.

Dia juga berharap, kegiatan ini dapat membawa kebahagiaan dan keceriaan kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang hadir serta memberikan energi semangat positif dan harapan baru untuk masa depan yang gemilang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.