Dark/Light Mode

Ramadan, BPP HIPMI Gelar Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim

Sabtu, 15 April 2023 14:44 WIB
Buka puasa bersama Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di Jakarta, Jumat (14/4).
Buka puasa bersama Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di Jakarta, Jumat (14/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim di Hotel Borobudur, Jakarta Jumat (14/4).

Acara bukber dengan tema "Ramadhan Totalitas, Kuatkan Solidaritas" ini merupakan kegiatan setiap tahun yang dilakukan oleh BPP HIPMI dengan tujuan agar momentum Ramadan dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama kader maupun dengan para senior.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari mengatakan, HIPMI sebagai organisasi pengusaha muda harus menjadi bagian penting dalam setiap momentum sehingga kehadiran HIPMI bisa memberi dampak positif terhadap masyarakat.

Baca juga : Poros Muda Indonesia Gelar Bukber Dan Santuni Anak Yatim

"Momentum Ramadan harus kita jadikan spirit dalam memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan terus menebar kasih sayang dan keberkahan antar sesama," kata Akbar menegaskan. 

Ia mengajak seluruh keluarga besar HIPMI, baik tergabung di BPP maupun BPD dan BPC untuk turun ke bawah membantu masyarakat dan selalu menebar kedamaian. 

“Mari kita satukan visi, dan menjadikan organisasi yang kita cintai bersama ini sebagai organisasi yang bermanfaat buat bangsa dan rakyat Indonesia," ujar Akbar.

Baca juga : Ramadan Bulan Madrasah Nafsu, Latih Kesabaran untuk Sebarkan Rahmat

Ketua panitia bukber BPP HIPMI, Alvin Kennedy mengatakan, spirit Ramadan harus betul-betul diimplementasikan secara totalitas lewat aksi-aksi sosial.

Lewat momentum ini, HIPMI memberi santunan kepada 100 anak yatim dari beberapa panti asuhan di Jakarta.

Sebelumnya, BPP HIPMI telah menggelar Rapat Badan Pengurus Lengkap (RBPL) perdana pasca pelantikan pengurus BPP HIPMI periode 2022-2025 di Hotel Kempinski.

Baca juga : Berbagi di Ramadan, Bamsoet Bersama GERAK BS Beri Santunan Anak Yatim

Forum ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing Ketua Bidang, Kesekjenan dan Kebenduman untuk memaparkan setiap rancangan program kerja yang akan dibahas di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BPP HIPMI yang direncanakan berlangsung di Jakarta pada Mei mendatang.

Akbar berharap, setiap Bidang, Kesekjenan dan Kebenduman bisa menyusun program yang relevan dengan prinsip-prinsip ke-HIPMI-an agar nantinya program tersebut bisa diaktualisasi secara baik, dan dampaknya bisa dirasakan langsung oleh organisasi, bangsa dan juga masyarakat.

Selain itu, BPP HIPMI juga melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) terkait dengan program Kedaulatan Indonesia untuk Rekacipta (Kedaireka) yang dikelola langsung oleh Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Dikti Ristek).■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.