Dark/Light Mode

Enesis Group Bagikan Healthy Kit Untuk Pemudik Di Berbagai Lokasi

Rabu, 19 April 2023 20:30 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Enesis Group bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membagikan 25 ribu healthy kit dan 10 ribu Adem Sari RTD kepada para pemudik di beberapa titik.

Head of Public Relation & Regulatory Affairs Enesis Group Budi Satriyo mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan Enesis sejak tahun lalu.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen perusahaan konsisten bersinergi dengan Pemerintah untuk ikut mengajak masyarakat agar peduli terhadap kesehatan.

“Pembagian healthy kit ini bukan pertama kali dilakukan, kami ingin terus mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan apalagi di tengah perjalanan sehingga pemudik aman dan nyaman, serta sehat saat tiba di tempat tujuan ” ucap Budi di sela acara melepas mudik gratis Kementerian Perhubungan, di Jakarta, dikutip Rabu (19/4).

Baca juga : AP I Berangkatkan 1.798 Pemudik Ke Berbagai Daerah

Seperti diketahui, kasus Covid-19 masih ada. Bahkan beberapa waktu belakangan sempat mengalami peningkatan kembali. Sehingga masyarakat terutama pemudik tetap harus melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami membagikan healthy kit berisikan masker, Antis Hand Sanitizer, dan Plossa Minyak Aromaterapi. Selain itu kami turut membagikan Adem Sari Madu Lemon Tea untuk menemani para pemudik tetap segar saat di perjalanan," tambah Budi.

Direktur Angkutan Jalan Suharto mengapresiasi atas kontribusi dan kerjasama dengan Enesis selama ini. Sejak adanya pandemi, Enesis sudah berkontribusi membantu masyarakat melalui programnya di tahun lalu.

"Namun sekarang Enesis juga tetap peduli terhadap masalah kesehatan," jelas Suharto.

Baca juga : Mudik Gratis BUMN, Pertamina Berangkatkan 3.000 Pemudik Ke Berbagai Daerah

Hal itu dibuktikan meskipun PPKM sudah terhapuskan. Enesis masih peduli terhadap kesehatan pemudik. Calon penumpang dan penumpang mendapatkan healthy kit sebagai preventif terhadap masalah kesehatan.

“Oleh karena itu, kami mewakili Bapak Dirjen Hubungan Darat mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan mudah-mudahan ini memberikan manfaat kepada masyarakat dan membawa berkah kepada Enesis untuk bisa terus berkembang memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam hal kesehatan," tutup Suharto.

Pembagian healthy kit untuk para pemudik ini juga untuk mendukung protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dilakukan bersamaan Pelepasan Mudik Gratis.

Enesis Group memberikan healthy kit secara simbolis diwakili Head of Public Relation &Regulatory Affairs Enesis Group Budi Satriyo bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca juga : Mudik Gratis BUMN, PLN Berangkatkan 10.000 Pemudik Ke Berbagai Daerah

Produk itu dibagikan kepada para pemudik yang sedang menunggu bus di Terminal Jatijajar, Depok. Healthy kit juga diberikan di Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gebang, Terminal Pondok Cabe, Terminal Jatijajar, dan Terminal Poris Plawad.

Jelang libur Lebaran 2023, Kementerian Perhubungan memperkirakan potensi pergerakan pemudik secara nasional sebanyak 123,8 juta orang atau meningkat 85,5 juta dari tahun sebelumnya. Diprediksi, sekitar 2,78 juta unit kendaraan akan keluar dari Jabodetabek. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.