Dark/Light Mode

Suprajarto: Saya Mengundurkan Diri Dari RUPSLB BTN

Kamis, 29 Agustus 2019 20:40 WIB
Suprajarto: Saya Mengundurkan Diri Dari RUPSLB BTN

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamis (29/8) siang, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Hasilnya, menunjuk Suprajarto yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, untuk menakhodai PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Namun, keputusan itu ditolak Suprajarto. Dalam konferensi pers yang digelar tak sampai 15 menit, Suprajarto memilih mundur dari jabatan tersebut.

Berikut videonya:

Baca juga : Cedera, Raonic Mundur Dari US Open

"Saya baru tahu setelah membaca dari media, bahwa saya ditetapkan sebagai Direktur Utama BTN. Sebelumnya, saya tidak pernah diajak bicara mengenai penetapan ini. Apalagi, diajak musyawarah," ungkap Suprajarto di Jakarta, Kamis (29/8) malam.

"Saya tidak bisa menerima hasil penetapan tersebut. Saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari hasil keputusan RUPSLB tersebut," tandasnya.

Saat ditanya akan ke mana setelah ini, Suprajarto hanya menjawab singkat. "Nggak usah tanya jawab, tanya informal saja. Saya mau liburan. Rencana ke depan, itu dipikirkan kemudian," tutur Suprajarto.

Baca juga : Jokowi: Berkurban Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Jawaban singkat dan lugas, kembali dilontarkan Suprajarto, saat ditanya kemungkinan menjadi Direktur Utama BUMN lain. "Saya tak mau berandai-andai," katanya.

Tentang hubungannya dengan Menteri BUMN Rini Soemarno., Suprajarto mengatakan, hubungannya baik-baik saja. Tak ada yang perlu dipermasalahkan dalam hubungan tersebut.

"Saya nggak ada persoalan sama orang. Selama ini saya profesional. Saya menjalankan tugas secara profesional. Kepada rekan media yang hadir, terima kasih atas dukunganya kepada saya selama menjabat Dirut BRI, dan membantu saya sehingga BRI bisa menjadi seperti sekarang ini," papar Suprajarto.

Baca juga : Saatnya Mendorong Kendaraan Pribadi Di Jakarta Pake BBG

"Mohon doa. Sabtu tanggal 31 Agustus nanti, saya mau menikahkan anak saya yang paling kecil di Hotel Ritz Carlton. Mohon doa supaya lancar. Terima kasih," pungkasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.