Dark/Light Mode

Tekan Kecelakaan, BKI Berangkatkan 177 Pemudik

Kamis, 20 April 2023 15:30 WIB
Mudik bareng PT Biro Klasifikasi Indonesia. (Foto: Ist)
Mudik bareng PT Biro Klasifikasi Indonesia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI menyediakan tiga armada bus untuk memberangkatkan masyarakat yang mudik ke  kampung halamannya.

Direktur Keuangan, Administrasi, dan Manajemen Risiko PT BKI, Bandung Pardede mengatakan, pihaknya telah melepas keberangkatan para pemudik di Graha BKI Jakarta yang ikut dalam program Mudik Bersama BUMN 2023, bertajuk “Mudik Dinanti Mudik di Hati”.

Baca juga : Telkom Berangkatkan 2.705 Pemudik Gratis Ke Jawa dan Sumatera

"Ada tiga armada yang kami siapkan, dengan total kuota mencapai 177 penumpang untuk tujuan Jakarta-Semarang dan Jakarta-Malang," ujarnya, dalam keterangan resmi, Kamis (20/4).

Ia menuturkan, dalam program ini sebanyak 82 BUMN (Badan Usaha Milik Negara) ikut serta dalam kegiatan flag off secara serentak, yang dilakukan pada Selasa (18/4).

Baca juga : Gelar Mudik Bareng, Indofood Berangkatkan 10.800 Pengusaha Warmindo 

Menurutnya, program Mudik Bersama BUMN 2023 ini menjadi salah satu kontribusi yang dilakukan BKI dalam membantu karyawan dan masyarakat untuk bisa pulang ke kampung halaman. "Dengan implementasi Program Mudik 2023 ini, kami berharap para pemudik bisa berkumpul bersama keluarga, tanpa perlu mengkhawatirkan hal-hal lain khususnya dalam hal transportasi," katanya.

Selain itu, upaya ini juga anjuran dari Kementerian BUMN agar seluruh masyarakat dapat mengoptimalkan mudik gratis dengan transportasi yang disediakan. Sehingga, bisa meminimalisir potensi kecelakaan.

Baca juga : BSI Berangkatkan 619 Pemudik, Ada Bus Khusus Disabilitas

“Masing-masing bus sudah melalui proses pemeriksaan kesehatan dan memiliki koordinator, yang memudahkan koordinasi para pemudik di perjalanan,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.