Dark/Light Mode

Erick Jempolin Pemudik Yang Beli Tiket ASDP Online

Kamis, 20 April 2023 15:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyapa pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lampung, Kamis (20/4). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir menyapa pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lampung, Kamis (20/4). (Foto: Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi para pemudik yang bersedia beralih dari pembelian tiket secara manual menjadi pembelian online.

Penjualan tiket secara online, merupakan salah satu terobosan yang dipersiapkan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dalam melayani pemudik.

"Terima kasih kepada masyarakat, atas partisipasi dalam pembelian tiket online. Sehingga, 95 persen pengguna motor dan 90 persen pengguna mobil sudah membeli tiket online sebelum tiba di pelabuhan," ujar Erick saat mengunjungi Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, di Lampung Selatan, Lampung, Kamis (20/4).

Baca juga : Erick Pastikan, Pemudik Di Lintas Merak-Bakauheni Terlayani Maksimal

Dengan membeli tiket secara online, mekanisme pengaturan pemudik di pelabuhan menjadi jauh lebih baik.

Terkait mudik Lebaran, Erick mengaku telah memberikan arahan kepada Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi, untuk menambah fasilitas di Pelabuhan Merak dan Bakauheni. Salah satunya, menambah penginapan.

"Alhamdulillah, saya pantau situasi lalu lintas lancar. Lahan parkir di pelabuhan sudah ditambah, sehingga kapasitas meningkat," kata Erick.

Baca juga : Mempersiapkan Mudik Yang Berkesan

Menurutnya, kelancaran mudik kali ini merupakan hasil kolaborasi yang baik antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, dan BUMN.

Tak kalah penting, pasokan BBM di musim mudik Lebaran, juga dipastikan aman.

"Layanan Pertamina juga maksimal dengan adanya motorist dan SPBU mobile. Namun, tetap perlu diantisipasi, karena ada kenaikan 40 juta pemudik pada 2023," pungkas Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.