Dark/Light Mode

Blibli Optimalkan Layanan Pengiriman 2 Jam Saat Libur Lebaran

Minggu, 23 April 2023 18:27 WIB
Pengiriman 2 Jam Sampai Blibli. (Blibli)
Pengiriman 2 Jam Sampai Blibli. (Blibli)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Global Digital Niaga (Blibli) menghadirkan layanan optimal dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, termasuk saat libur Lebaran. Fitur layanan pengiriman 2 Jam Sampai menjanjikan pelanggan bebas khawatir dengan jaminan pengantaran cepat hingga maksimal dua jam setelah pembayaran diterima. Termasuk ketika belanja kebutuhan mendadak di malam atau dini hari ketika toko fisik sudah atau masih tutup.

Vice President of Express Delivery Blibli Sindu Sirat mengatakan, keunggulan fitur 2 Jam Sampai Blibli telah menarik minat pelanggan sejak pertama kali diperkenalkan pada 2021. Hal itu terlihat dari pertumbuhan bisnis yang mencapai dua kali lipat year on year (year on year) pada 2022. Sindu bilang, dengan fitur 2 Jam Sampai, pelanggan tak perlu lagi khawatir ketika ingin membeli kebutuhan harian saat libur Lebaran.

Baca juga : Telkom Pastikan Layanan dan Jaringan Tetap Prima Saat Mudik Lebaran

Total ada 15 warehouse Blibli yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dapat memfasilitasi pengiriman 2 Jam Sampai ke 41 kabupaten/kota. Di antaranya Jabodetabek, Karawang, Semarang, Jepara, Kudus, Karanganyar, Solo, DI Yogyakarta, Bantul, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Malang. “Sementara di luar Pulau Jawa dapat mencakup Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Balikpapan, Makassar, dan Maros,” terangnya, di Jakarta, Minggu (23/4).

Menurut Sindu, saat ini, layanan 2 Jam Sampai Blibli dapat melayani pengiriman lebih dari 470 ribu produk (stock keeping unit/SKU). Mulai dari produk pangan harian, bumbu dapur, daging, sayur dan buah segar, hingga makanan ringan dan siap saji. Kebutuhan lainnya seperti aneka gadget dan elektronik terkini, perawatan kulit dan tubuh, kebutuhan ibu dan anak, perawatan rumah tangga serta komputer dan laptop.

Baca juga : Ramadan 30 Hari, Umat Islam Singapura Lebaran Tanggal 22 April

Blibli juga telah memperkuat armada Blibli Express Service (BES) Paket yang memastikan pengiriman berbagai pesanan pelanggan tiba tepat waktu dan bisa dipantau pesanannya melalui fitur Lacak Pengiriman di bagian detil produk. “Fitur 2 Jam Sampai juga dilengkapi dengan layanan opsi cakupan wilayah pengiriman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap pelanggan,” katanya.

Selain itu, tambah Sindu, Blibli juga menjalankan solusi Fulfillment by Blibli (FBB) sebagai salah satu layanan logistik yang seluruh infrastrukturnya dapat digunakan oleh para seller (penjual), mulai dari perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) hingga UMKM. Tujuannya, mempermudah penempatan stok barang di warehouse Blibli sehingga perseroan dapat memproses pengiriman paket segera setelah pemesanan sukses dilakukan. Solusi FBB saat ini telah tersedia di 15 lokasi warehouse Blibli di berbagai kota besar Tanah Air, seperti Jakarta, Bekasi, Medan, Makassar, kawasan Joglosemar, dan Surabaya.

Baca juga : Melebihi Prediksi, Angkasa Pura I Layani 238 Ribu Penumpang Di Puncak Mudik Lebaran

Sindu menambahkan, untuk mengoptimalkan layanan pengantaran 2 Jam Sampai di momen libur Lebaran, Blibli mensinergikan kinerja BES Paket dengan sejumlah mitra logistik (3PL partner), sekaligus menjamin kesiapan SKU yang memadai, khususnya pada segmen belanja yang diprediksi mengalami permintaan tinggi seperti misalnya kebutuhan pangan harian dan produk-produk kesehatan. “Blibli juga menawarkan layanan Pengiriman Terjadwal yang memberikan fleksibilitas dalam mengatur jam terima pesanan menyesuaikan kesibukan pelanggan,” ujarnya.

Seluruh komitmen tersebut sambung Sindu, turut diperkuat oleh dukungan Customer Care Blibli yang beroperasi 24 jam 7 hari, memastikan pelanggan mendapat pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli untuk berbagai pemenuhan kebutuhannya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.