Dark/Light Mode

Gandeng APERSI

PLN Group Siap Pasok Listrik Dan Internet Di Komplek Perumahan

Rabu, 3 Mei 2023 20:01 WIB
Dok. PLN
Dok. PLN

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Icon Plus bersama PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta (PLN UID Jateng & DIY), menjalin kerja sama dengan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia Propinsi Jawa Tengah – Daerah Istimewa Yogyakarta (DPD APERSI Jateng - DIY).

Kerja sama ini dilakukan untuk menghadirkan layanan kelistrikan dan internet serta solusi digital bagi perumahan yang dibangun atau dikelola anggota DPD APERSI Jawa Tengah - DIY.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PLN Icon Plus, PLN UID Jateng & DIY serta DPD APERSI Jawa Tengah - DIY, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (3/5/2023).

Baca juga : Pendukung PDIP Didominasi Pemilih Kritis, Olly Siap Cetak Hattrick Dan Menangkan Ganjar Di Sulut

Hadir Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus, Sigit Witjaksono, GM PLN UID Jateng & DIY, A. Bargowo Wahyu Jatmiko, Ketua DPD APERSI Jawa Tengah - DIY, Slamet Santoso, dan GM PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah, Wahyu Setyabudi.

Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus, Sigit Witjaksono menegaskan, PLN Icon Plus bersama PLN UID Jateng & DIY berkomitmen mendukung APERSI yang ada di Jawa Tengah dan DIY untuk menyediakan perumahan dengan fasilitas internet yang andal, terjangkau dan tanpa batas.

“Kami dari PLN Group, yaitu PLN Icon Plus bersama dengan PLN UID Jateng & DIY mendukung program penyediaan rumah dengan fasilitas kelistrikan serta internet yang bisa dijadikan sebagai salah satu daya tarik untuk memasarkan perumahan yang dibangun maupun dikelola oleh anggota APERSI Jawa Tengah dan DIY,” ujar Sigit.

Baca juga : DPR Apresiasi PLN Jaga Pasokan Listrik Selama Ramadan Dan Lebaran 2023

Sementara itu, GM PLN UID Jateng & DIY, A. Bargowo Wahyu Jatmiko menambahkan, PLN Group siap menghadirkan layanan untuk sambungan baru, baik listrik serta internet melalui pln icon plus.

“Melalui kerja sama antara PLN, PLN Icon Plus dan APERSI ini, kami siap berkontribusi dalam memberikan fasilitas yang nyaman bagi masyarakat di Jawa Tengah dan DIY dengan kemudahan penyambungan listrik dan internet yang cepat dan mudah bagi perumahan yang dibangun Apersi” tambah Jatmiko.

Ketua DPD APERSI Jawa Tengah - DIY, Slamet Santoso, berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat kepada para pihak, khususnya kemudahan dalam mendapatkan layanan kelistrikan dan internet.

Baca juga : Beban Puncak Listrik Di Daerah Meningkat, Bukti Ekonomi Merata

“Internet ini sudah menjadi kebutuhan wajib. Semoga melalui kerjasama ini nantinya bisa menjadi daya tarik bagi pihak pengembang untuk memasarkan perumahan kepada masyarakat,” harap Slamet.

Hingga saat ini, PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah dengan wilayah kerja meliputi provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, melayani 690 pelanggan bisnis (B2B) serta 54.744 pelanggan retail pengguna layanan iconnet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.