Dark/Light Mode

Peringati May Day 2023, BPJAMSOSTEK Berbagi Sembako Untuk Buruh Di Jakut

Selasa, 2 Mei 2023 17:16 WIB
BPJAMSOSTEK membagikan sembako kepada para buruh dalam peringatan May Day 2023, di Stadion Rawa Badak, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara (Jakut), Senin (1/5). (Foto: BPJAMSOSTEK)
BPJAMSOSTEK membagikan sembako kepada para buruh dalam peringatan May Day 2023, di Stadion Rawa Badak, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara (Jakut), Senin (1/5). (Foto: BPJAMSOSTEK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan buruh memadati Stadion Rawa Badak, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara (Jakut), Senin (1/5). Mereka hadir merayakan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2023. 

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, peringatan May Day kali ini dikemas berbeda dari sebelumnya. Karena tahun ini buruh tidak lagi menyampaikan aspirasi secara terbuka atau di jalan umum.

"Kita ajak buruh memaknai May Day sebagai momentum bersama seluruh stakeholder. Momentum ini bisa menciptakan hubungan industrial yang saling bersinergi nantinya," ujar Ali, dalam sambutannya.

Baca juga : Peringati Hardiknas 2023, Mas Menteri Ajak Masyarakat Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar

Ali berharap, peringatan May Day dapat membangun kebersamaan agar berdampak pada peningkatan produktivitas perusahaan yang akhirnya meningkatkan kesejahteraan buruh. "Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua," ujar Ali.

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) wilayah Jakarta Utara memberikan bingkisan 600 paket sembako kepada perwakilan serikat buruh yang ada di wilayah Jakarta Utara dalam peringatan May Day ini. Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Mangga Dua Dessy Sriningsih mengatakan, pembagian sembako kepada buruh ini merupakan rangkaian kegiatan May Day yang selalu dilakukan setiap tahunnya. 

"Kebetulan tahun ini masih dalam suasana Bulan Syawal. Karena itu, kami berharap seiring dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, teman-teman buruh bisa merayakan May Day dalam kondisi yang bersemangat,” ujar Dessy.   

Baca juga : Jutaan Buruh Tumpah Ke Jalanan

Dessy mengatakan, para buruh merupakan stakeholder utama BPJS Ketenagakerjaan. Karena itu, BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan selamat kepada teman-teman serikat pekerja dan buruh yang ada di wilayah Jakarta Utara. 

“Kami tentu ingin bersama-sama merayakan suka cita perayaan May Day ini dengan teman-teman buruh. Kita harapkan persoalan-persoalan yang ada di bidang ketenagakerjaan atau kolaborasi kita dengan teman-teman buruh dalam memberikan pelayanan bisa terlayani dengan baik," ungkap Dessy.  

Khusus di Jakarta Utara, jelas Dessy, BPJS Ketenagakerjaan selalu berkolaborasi intensif dengan Pemerintah Kota atau Forum Komunikasi Pimpinan Kota dan aliansi buruh yang ada di wilayah Jakarta Utara.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.