Dark/Light Mode

Peringati May Day

BPJamsostek Jakarta Timur Bagikan Sembako Ke Buruh

Sabtu, 29 April 2023 13:41 WIB
Penyerahan paket sembako secara simbolis oleh BPJamsostek di Kantor Pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Timur, Jumat (28/4). (Foto: Istimewa
Penyerahan paket sembako secara simbolis oleh BPJamsostek di Kantor Pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Timur, Jumat (28/4). (Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kantor-Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) di Jakarta Timur berbagi 600 paket sembako kepada serikat buruh dan serikat pekerja di Jakarta Timur.

Penyerahan paket sembako secara simbolis berlangsung di Kantor Pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Timur, Jumat (28/4). Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, Kepala Kantor Cabang BPJamsostek se-Jakarta Timur, serta serikat-serikat buruh dan pekerja di Jakarta Timur.

"Kami merasa tersanjung dilibatkan dalam rangkaian peringatan May Day di Jakarta Timur. Kegiatan tersebut baik karena memang melibatkan buruh yang tak lain adalah peserta BPJamsostek," kata Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Rawamangun Deni Suwardani dalam keterangan resminya, Sabtu (29/4).

Baca juga : BMI DKI Jakarta Tegak Lurus Menangkan Ganjar

Deni berharap mudah-mudahan bantuan sembako tersebut bermanfaat untuk buruh dan keluarganya. Menurut Deni, pihaknya selalu mendukung kegiatan-kegiatan dalam rangka menyejahterakan pekerja.

"Mudah-mudahan ke depan terus terjadi sinergi yang menjadi hubungan industrial yang baik," ujarnya.

Di lain sisi, Deni memastikan akan terus bekerja sama dengan Pemkot Jakarta Timur dan serikat buruh dalam rangka pengembangan program BPJamsostek. Salah satunya terus mengoptimalkan fungsi di unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) maupun Sudin Nakertrans Jakarta Timur.

Baca juga : Sahabat Sandiuno Gelar Bazar Sembako Murah Di Cilincing 

"Tentang bagaimana perusahaan-perusahaan yang mengurus izin sekalian mendaftar peserta BPJamsostek dan bagaimana kepatuhan-kepatuhan perusahaan yang sudah menjadi peserta. Ini menjadi tugas bersama agar jangan ada hak-hak pekerja kita yang hilang," jelasnya.

Begitu juga dengan serikat buruh dan serikat pekerja, Deni mengatakan, akan bersinergi untuk melakukan sosialisasi manfaat-manfaat program BPJamsostek. Baik itu manfaat program utama maupun manfaat layanan tambahan (MLT).

"Seperti MLT perumahan, kami sarankan teman-teman pekerja untuk memanfaatkan, yaitu bisa mengambil KPR dengan nilai perumahan sampai Rp500 juta," ungkapnya.

Baca juga : BPJamsostek Wilayah Jaksel Bagikan Ratusan Paket Sembako Dalam Rangka May Day

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengatakan, kegiatan bantuan sembako tersebut merupakan bagian rangkaian khas peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Jakarta Timur.

"Kami mengadakan kegiatan seperti ini sudah kali ke tujuh. Tujuannya untuk menghargai peran buruh dengan kegiatan bantuan sosial, hingga panggung gembira di Kantor Wali Kota Jakarta Timur," katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Pemkot Jakarta Timur, pengusaha termasuk BPJamsostek, serta serikat buruh atau serikat pekerja. "Tujuannya agar mereka tidak terprovokasi untuk ikut demo-demo saat May Day," ujarnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.