Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menuju HUT Ke-50, Hotel Borobudur Hadirkan Discover South Sumatera

Minggu, 7 Mei 2023 10:40 WIB
Pembukaan Jelajah Budaya Sumatera Selatan dengan tema Discover South Sumatera, yang digelar Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (6/5). (Foto: Dok. Hotel Borobudur)
Pembukaan Jelajah Budaya Sumatera Selatan dengan tema Discover South Sumatera, yang digelar Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (6/5). (Foto: Dok. Hotel Borobudur)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hotel Borobudur Jakarta, yang dikelola Discovery Hotels & Resorts, bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, menghadirkan Jelajah Budaya Sumatera Selatan dengan tema “Discover South Sumatera”, pada 6 hingga 31 Mei 2023. Acara ini didukung penuh Bank Artha Graha Internasional, Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, dan Dian Pelangi.

Program ini merupakan salah satu rangkaian program Hotel Borobudur Jakarta dalam rangka rangkaian menuju usia emas yaitu 50 tahun, pada Maret 2024. Dengan visi misi dan konsistensi Hotel Borobudur Jakarta untuk memperkenalkan budaya, kuliner, dan keunikan yang khas dari daerah-daerah Indonesia kepada masyarakat.

Acara pembukaan “Discover South Sumatera” diadakan di Pendopo Lounge, Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (6/5). Dihadiri dan dibuka secara resmi Asisten I Setda Sumsel Edward Chandra mewakili Gubernur Sumatera Selatan.

Baca juga : Gandeng Jenahara, Mothercare Hadirkan Koleksi Busana Ramadan

“Salam hormat dari Pak Gubernur, mohon maaf beliau berhalangan hadir. Beliau mengapresiasi Hotel Borobudur yang telah memfasilitasi kegiatan ini berlangsung,” ucapnya.

Dia yakin, kegiatan ini dapat membantu mengangkat potensi sektor pariwisata maupun ekonomi. “Dengan menggelar Discover South Sumatera ini, kami memperkenalkan kebudayaan, kuliner dan destinasi yang dimiliki masyarakat Sumatera Selatan dan seluruh masyarakat Indonesia” terangnya.

Para tamu undangan dihibur dengan tarian khas Sumatera Selatan dan juga Fashion Show dari salah satu designer kelahiran Sumatera Selatan, Dian Pelangi. Nuansa khas Sumatera Selatan dapat terlihat dari adanya dekorasi-dekorasi cantik yang menghiasi area lobi utama hotel dari Hotel Borobudur Jakarta selama Mei 2023.

Baca juga : HUT Universitas Budi Luhur Hadirkan 44 Pembicara & 44 Gagasan

Salah satu bentuk kolaborasi antara Hotel Borobudur Jakarta dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan adalah dengan mengadakan Bazaar UMKM Khas Sumatera Selatan di area lobi utama hotel. Tidak ketinggalan, di Borobudur Backyard diadakan beberapa rangkaian acara menarik setiap akhir pekan yakni Festival Pempek pada 6-7 Mei 2023, Festival Jajanan Pasar khas Sumatera Selatan pada 13-14 Mei 2023, Festival Kopi Khas Sumatera Selatan pada 20-21 Mei 2023, dan Festival Makanan khas Sumatera Selatan pada 27-28 Mei 2023.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumatera Selatan Aufa Syahrizal berharap, Discovery South Sumatera dapat meningkatkan potensi pariwisata di Kota Palembang. “Kami diberikan (fasilitas) free oleh Hotel Borobudur, semoga bisa terus menjalin kerja sama. Mampu meningkatkan potensi baik kuliner, kebudayaan, dan tentu mengangkat pariwisata wong kito galo. Jangan tinggalkan Hotel ini sebelum makan pempek, karena siapa yang makan kapal selam langsung bisa berenang (menyelam)” terangnya.

Pada saat yang sama, Hotel Borobudur Jakarta juga menghadirkan promosi makanan khas Sumatera Selatan di Bogor Café. Dengan harga mulai dari Rp 495.000, pengunjung dapat menikmati kelezatan hidangan khas Sumatera Selatan dalam suasana santai dan nyaman selama Mei ini.

Baca juga : Rangkain Anniversary ke-49 Hotel Borobudur Dimeriahkan Bazar Sebulan Penuh

“Diharapkan dengan kolaborasi ini, pengunjung akan lebih mengenal budaya Sumatera Selatan dan merasakan kehangatannya sekaligus menikmati kelezatan hidangan khasnya. Hotel Borobudur Jakarta berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia dan menghadirkan pengalaman terbaik bagi setiap tamu yang datang ke hotel,” ujar Director of Marketing Communication Hotel Borobudur Jakarta Karina Eva Poetry.

Program “Discover” merupakan salah satu program Hotel Borobudur Jakarta menuju perayaan Hari Ulang Tahun ke 50 tahun Hotel Borobudur Jakarta yang akan jatuh pada Maret 2024. Program-program yang diadakan di antaranya kegiatan “Discover” yang diadakan di 2023 bersama dengan beberapa pemerintah daerah untuk mendukung dan melestarikan kebudayaan lokal, Pembuatan Buku Sejarah Hotel Borobudur Jakarta, Museum Hotel Borobudur Jakarta, Video Dokumentasi Sejarah Hotel Borobudur Jakarta, Program CSSR, dan berbagai kegiatan lainnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.