Dark/Light Mode

Rangkain Anniversary ke-49 Hotel Borobudur Dimeriahkan Bazar Sebulan Penuh

Kamis, 16 Maret 2023 23:11 WIB
Dari kiri: Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Syamsul Zakaria, Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali, dan General Manager Hotel Borobudur Jakarta Martin Fabiano. (Foto: Dok. Hotel Borobudur Jakarta)
Dari kiri: Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Syamsul Zakaria, Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali, dan General Manager Hotel Borobudur Jakarta Martin Fabiano. (Foto: Dok. Hotel Borobudur Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Semarak ulang tahun Hotel Borobudur Jakarta yang ke-49 resmi dibuka dengan rangkaian kebudayaan dan kesenian yang ditampilkan anggota Forum Pembauran Kebangsaan (FPK). Seperti tarian khas Bengkulu, Lampung, dan lainnya. 

Dalam perayaan ini, Hotel Borobudur Jakarta merayakan dua momen Bahagia. Pertama, merayakan hari jadi ke-49. Kedua, menyambut Bulan Suci Ramadan. Berkolaborasi dengan FPK DKI Jakarta, sebagai organisasi yang mewadahi seluruh elemen bangsa termasuk etnis, suku, agama dan kebudayaan di Indonesia. 

Perayaan 49 tahun anniversary Hotel Borobudur Jakarta membawa tema “Love, Life dan Local”. Pada intinya membawa spirit cinta kasih kepada sesama, membawa perubahan bagi lingkungan dengan akan menggelar acara earth hour pada 25 Maret mendatang dan lokalnya yaitu mendukung seluruh produk lokal dari Sabang-Merauke. Termasuk bekerja sama dengan FPK yang mengusung berbagai kearifan lokal.

Baca juga : Paduan Suara Anak Muda Papua Siap Meriahkan Peresmian PYCH

Seluruh rangkaian acara dimulai dari 16 Maret hingga 16 April 2023 yang akan banyak menampilkan berbagai kesenian maupun bazar yang bisa menjadi teman Ramadan tahun ini. Acara dibuka langsung General Manager Hotel Borobudur Jakarta Martin Fabiano. Turut hadir dalam pembukaan Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Kebudayaan dan Pariwisata Marullah Matali didampingi Ketua Kesbangpol dan Ketua FPK Syamsul Zakaria.

“Terima kasih atas kolaborasi dan kepercayaan yang diberikan oleh Forum Pembauran Kebangsaan. Bertepatan dengan anniversary ke-49 tahun, ini menjadi momen spesial bagi kami. Karena bertepatan dengan Ramadan yang membawa spirit love, life dan local. Terima kasih kepada perwakilan Gubernur DKI,” terang Martin Fabiano, di Lobby Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (16/3).

Dalam kesempatan yang sama, Syamsul Zakaria memberikan sambutan bahwa hadirnya ia bersama 34 perwakilan dari tiap provinsi di Indonesia. FPK menaungi seluruh berbagai kalangan mulai dari kelompok Tionghoa, Arab, India, Pakistan dan seluruh suku di Indonesia yang beragam.

Baca juga : Penangananan Infrastruktur Erupsi Semeru Habiskan Ratusan Miliar

“Kami merasa bangga dan senang bisa bekerja sama dengan Hotel Borobudur. Pertama kami mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-49. Semoga semangat kita yang memiliki kesamaan yaitu tentang kebhinekaan tetap terawat. Kedua, bagi saudara semuslim saya ucapkan Marhaban ya Ramadhan. Selamat menyambut hadirnya bulan suci. Anda bisa menikmati seluruh bazar yang dipamerkan di HOTEL BOROBUDUR JAKARTA selama sebulan ke depan,” imbuh Zakaria.

Kegiatan ini didukung penuh Kemenparekraf maupun bidang Pariwisata DKI Jakarta, yang diwakili Marullah Matali beserta Taufan Bakri selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. 

“Nasi campur ditambah bihun, Hotel Borobudur selamat ulang tahun. Pantun ini menandai hadirnya saya mewakili Gubernur DKI Jakarta dalam mengucapkan bagi salah satu hotel terbaik di Jakarta ini. Jika saya harus memberi satu kata, maka satu kata itu Bhinneka, yang bisa saya sampaikan di kesempatan siang hari ini. Tidak ada lagi hitam putih, semua membaur dengan suka cita dan tanpa perbedaan dalam menyongsong hari jadi Hotel Borobudur ke-49 Tahun,” ucap Marullah Matali.

Baca juga : Gus-Gus Nusantara Jawa Timur Serahkan Bantuan Pengeras Suara

Ia turut mengucapkan selamat bagi kaum Muslimin yang sebentar lagi akan melaksanakan ibadah puasa. “Kami mewakili Pemprov DKI, sepekan lagi kita melaksanakan puasa. Inilah biasa, saling menghargai. Toleransi dan kebhinekaan selalu menjadi teman kita. Ini tentu menjadi semangat yang sama dengan ulang tahun borobudur dan FPK” pungkas Marullah.

Perayaan ulang tahun Hotel Borobudur Jakarta akan dimeriahkan dengan pemberian diskon besar-besaran di seluruh outlet hotel. Salah satunya menghadirkan pilihan menu makanan dengan potongan sebesar 23 persen di Teratai Restaurant, Pendopo Lounge, Miyama Restaurant, Bruschetta Restaurant, Bogor Café, dan Churchill Wine & Cigar Bar. Borobudur Gourmet juga memberikan diskon sebesar 49 persen untuk semua jenis cake, pastry dan bread yang berlaku khusus di 23 Maret 2023.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.