Dark/Light Mode

Berbekal Samsung S23 Series 5G, Liburan Tambah Asyik

Rabu, 10 Mei 2023 20:59 WIB
Kapasitas baterai 5.000 mAh pada S23 Ultra 5G membuat liburan lebih menyenangkan tanpa harus khawatir kehabisan baterai/Foto Dok Samsung
Kapasitas baterai 5.000 mAh pada S23 Ultra 5G membuat liburan lebih menyenangkan tanpa harus khawatir kehabisan baterai/Foto Dok Samsung

RM.id  Rakyat Merdeka - Musim liburan hampir tiba. Berlibur bersama keluarga jadi momen yang menyenangkan. Supaya lengkap, butuh smartphone mumpuni, yang bisa diandalkan pada saat bepergian.

Sebagai smartphone flagship terbaru, Galaxy S23 Series 5G hadir dengan beragam fitur unggulan yang dapat melengkapi kebutuhan berlibur bersama keluarga.

“Ketika melakukan perjalanan jauh, baik itu menggunakan moda transportasi umum maupun kendaraan pribadi, smartphone biasanya menjadi perangkat paling dibutuhkan untuk berbagai macam aktivitas. Mulai untuk navigasi, aktivitas hiburan, hingga kebutuhan fotografi,” ungkap Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus dalam Rilisnya, Rabu (10/5).

Menurutnya, Galaxy S23 Series 5G merupakan pilihan tepat bagi masyarakat yang tengah merencanakan perjalanan liburan bersama keluarga. Pasalnya, perangkat ini hadir dengan sistem antarmuka terkini One UI 5.1 yang menawarkan kemudahan dalam penggunaan antar aplikasi.

Selain itu, dengan kapasitas baterai yang besar hingga 5.000 mAh pada Galaxy S23 Ultra 5G, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan baterai selama perjalanan. Galaxy S23 Series 5G juga dilengkapi dengan resolusi kamera 50MP untuk Galaxy S23  dan S23+ 5G.

Baca juga : Baru Terjual 63 Persen, Tiket KA Lebaran Masih Tersedia

“Untuk kamu yang ingin lebih epic, bisa pakai Galaxy S23 Ultra 5G yang mempunyai resolusi  200MP Adaptive Pixel yang mampu menunjang kebutuhan fotografi dan konten media sosial agar lebih epic,” tambahnya lagi.

Berikut ini sejumlah alasan mengapa butuh Galaxy S23 Series 5G untuk melengkapi perjalanan liburan:

Membaca maps dan mendengar musik jadi lebih mudah dengan fitur “Split Screen”.

Galaxy S23 Series 5G hadir dengan sistem antarmuka terbarukan yang memiliki segudang keunggulan untuk menunjang aktivitas keseharian. Salah satunya, kemudahan ‘membelah’ layar aplikasi lewat fitur Split Screen.

Dengan fitur ini, bisa membuka beberapa aplikasi secara bersamaan, sehingga tidak perlu lagi repot membuka dan menutup aplikasi satu per satu.

Baca juga : Hekal Dukung Semen Indonesia Genjot Pembangunan Nasional Berdaya Saing

“Misalnya, ketika menggunakan Galaxy S23 Series 5G untuk navigasi dan ingin mendengarkan lagu atau menonton video selama perjalanan, bisa menggunakan fitur Split Screen untuk membuka aplikasi pemutar musik tanpa harus keluar dari aplikasi maps,” jelas Verry.

Bisa juga memanfaatkan kemampuan S Pen untuk meng-capture alamat dari bentuk teks ke aplikasi maps. Bisa searching langsung alamat yang dikirim ke WhatsApp atau alamat apapun dalam bentuk teks untuk langsung dinavigasikan di aplikasi penunjuk arah.

Untuk mengabadikan momen, dibutuhkan perangkat yang dapat menghasilkan foto dan video yang berkualitas. Galaxy S23 Series 5G sudah dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi dan teknologi canggih.

Salah satunya, pembekalan resolusi kamera terbaik di kelasnya, yakni 50MP untuk Galaxy S23 | S23+ 5G dan 200MP Adaptive Pixel pada Galaxy S23 Ultra 5G, yang memungkinkan mengambil foto dan video dengan detail yang jelas dan tajam.

Resolusi tinggi ini berguna untuk memotret momen liburan bersama keluarga dengan latar belakang tempat wisata yang indah. Menariknya lagi, kemampuan Nightography pada S23 Series 5G ini pun sudah semakin ditingkatkan, sehingga tidak perlu khawatir ketika ingin mengabadikan momen dalam kondisi cahaya yang minim saat momen api unggun di malam hari.

Baca juga : Wulan Guritno, Liburan Bareng Sabda Dan Anak

“Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur editing untuk mengedit foto dan video secara langsung di dalam ponsel untuk hasil yang lebih memukau. Tak ketinggalan pula, fitur Portrait Mode yang bikin foto bokeh super smooth untuk hasil foto epic yang dramatis,” ucap Verry.

Jangan Takut Kehabisan Baterai

Mengusung baterai berkapasitas besar hingga 5.000 mAh pada Galaxy S23 Utlra 5G, perangkat ini juga dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang memiliki peningkatan dari segi performa dan efisiensi daya. Tidak hanya itu, Galaxy S23 Series 5G juga sudah dibekali dengan pengisian daya cepat (fast charging) hingga 45W.

“Agar lebih efisien lagi, bisa memanfaatkan  fitur mode hemat daya dan ultra-hemat daya. Kedua fitur tersebut  memungkinkan smartphone dapat bertahan lebih lama bahkan saat digunakan secara intensif,” ungkap Verry.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan mulai dari Rp12.999.000 dan Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000. Konsumen bisa menikmati penawaran menarik yang berlaku pada 1-15 Mei 2023 di Samsung.com/id dan gerai retail. Keuntungan ini terdiri dari Epic Cashback hingga Rp 2 juta di setiap pembelian atau Trade-in Galaxy Wearables atau Aksesoris. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.