Dark/Light Mode

Lewat ITE 2019, BNI Syariah Kembangkan Ekosistem Halal

Senin, 2 September 2019 20:32 WIB
Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (kedua kanan) didampingi Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari (kanan) saat mengunjungi booth BNI  Syariah bersama Duta Besar Saudi Arabia, Esam Abid Althagafi (ketiga kanan) disela pembukaan BNI Syariah Islamic Tourism Expo di JCC Senayan, Jakarta pada Jumat (30/8). (Foto Istimewa)
Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (kedua kanan) didampingi Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari (kanan) saat mengunjungi booth BNI Syariah bersama Duta Besar Saudi Arabia, Esam Abid Althagafi (ketiga kanan) disela pembukaan BNI Syariah Islamic Tourism Expo di JCC Senayan, Jakarta pada Jumat (30/8). (Foto Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses menyelenggarakan event BNI Syariah Islamic Tourism Expo (ITE) 2019 selama tiga hari, 30 Agustus-1 September, BNI Syariah berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem halal di Indonesia.

Melalui kerja sama dengan Arrayan Multi Kreasi (AMK), BNI Syariah memberikan layanan one stop solution service bagi masyarakat, baik pengunjung maupun peserta expo.

"BNI Syariah ITE 2019 tidak hanya berperan sebagai lembaga intermediasi keuangan, namun juga sebagai agregator bisnis dan kolaborator bagi segenap stakeholders,” kata Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo. 

Baca juga : Serena Tumbangkan Sharapova

Dalam event ini, pihaknya juga mengajak pengunjung negara lain untuk mengunjungi destinasi lokal di Indonesia. Tersedia pula berbagai program menarik bagi pengunjung di antaranya paket umroh mulai Rp 17 jutaan, paket umroh uang muka ringan mulai Rp 2,5 juta diskon paket umrah sampai dengan Rp 1 juta, diskon paket haji khusus mulai Rp 2,5 juta, paket umrah bayar tiga berangkat 4 dan program Umrah Duluan, Cicil Belakangan dengan BNI Fleksi iB Hasanah. 

BNI Syariah juga bersinergi dengan asosiasi dan mitra untuk bersama-sama mengangkat ekonomi syariah di Indonesia melalui Talkshow Sertifikasi Halal oleh Komite Bidang Perlindungan Konsumen dan Hubungan Industrial Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Selain itu ada pula Talkshow Solusi Bagasi & Kargo Haji dan Umroh antara BNI Syariah dan PT Tips Inovasi Indonesia yang dilanjutkan dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara keduanya.

 Event tahunan ini pun sukses diikuti 141 peserta tenant supply chain, di antaranya 38 perusahaan travel, 57 international sellers, 8 national tourism organization, 12 perusahaan perlengkapan perjalanan, 3 maskapai penerbangan, 13 lembaga pemerintahan dan asosiasi, serta 10 peserta lain. Target jumlah pengunjung BNI Syariah ITE tahun ini mencapai 30 ribu orang, meningkat 25 persen dibanding tahun lalu. Untuk transaksi di event ini ditargetkan sebesar Rp 126 miliar, meningkat 17 persen dari tahun sebelumnya. 

Baca juga : Jelang SEA Games 2019, Indra Sjafri Panggil 26 Garuda Muda

Pada event yang sama pada 2018 BNI Syariah berhasil mencatat total realisasi bisnis sebesar Rp 108,6 miliar yang terdiri dari pembiayan produktif sebesar Rp 56,7 miliar; pembiayaan konsumtif Rp 51,2 miliar dan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 577,6 juta.

*Hasanah Card* BNI Syariah juga tengah menggenjot pencapaian produk kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Kartu pembiayaan ini memiliki perbedaan dengan kartu kredit bank konvensional. Yaitu akadnya berdasar syariah, tidak ada denda keterlambatan dan tidak ada biaya overlimit serta pengenaan biaya yang sudah jelas di depan, yaitu monthly fee sehingga biaya yang dikenakan ke nasabah sudah dapat diketahui di depan.

Kartu pembiayaan ini hanya dapat bertransaksi di merchant halal di seluruh dunia pada merchant yang berlogo MasterCard. Jika pengguna BNI iB Hasanah Card menggunakan kartu pembiayaan ini untuk transaksi di merchant non halal seperti pub, diskotik, tempat perjudian, karaoke, escort services maka akan otomatis tertolak. SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi mengatakan, Hasanah Card menawarkan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran untuk berbagai aktivitas yang menunjang halal lifestyle dengan menggunakannya.

Baca juga : Di Soundfest 2019, BNI Hadirkan Layanan Bank Digital Terbaru

"Kami berharap dengan adanya promo transaksi ini bisa meningkatkan bisnis kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card," terangnya.

Pihaknya menargetkan sales volume kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card Rp 1,2 triliun pada akhir tahun 2019. Sedangkan target outstanding atau tagihan yang tertahan sampai akhir 2019 sebesar Rp 377 miliar dengan target NPF diangka 3 persen.

Di BNI Syariah ITE 2019, beberapa promo BNI iB Hasanah Card yang ditawarkan di antaranya adalah one day approval aplikasi BNI iB Hasanah Card dengan membawa dokumen lengkap, top up limit sementara bagi nasabah yang ingin bertransaksi namun limit kurang selama event berlangsung, free handling cost Rp 1,5 juta untuk pembelian paket umroh di NRA Travel, cicilan nol persen selama 12 bulan paket wisata halal ke berbagai destinasi seperti Jepang, Korea dan Bangkok, dan cashback hingga Rp 5 juta saat bertransaksi di BNI Syariah ITE 2019. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.