Dark/Light Mode

Indonesia Open 2019

Fitriani Tumbang, Dua Ganda Indonesia Melenggang

Rabu, 17 Juli 2019 11:51 WIB
Tunggal putri Indonesia Fitriani. (Foto : istimewa)
Tunggal putri Indonesia Fitriani. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen bulutangkis Indonesia Open memasuki hari kedua. Pada laga Rabu (17/7) siang, tunggal putri Indonesia Fitriani langsung tumbang. Sementara dua pasangan ganda putra lolos ke babak kedua.

 Fitriani angkat koper lebih awal di babak pertama usai bertemu unggulan kedua asal China, Chen Yu Fei di turnamen Indonesia Open 2019. Peringkat 30 dunia itu kalah telak dengan skor 7-21 19-21 dalam waktu 32 menit di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga : Kamerun Nyungsep, Duo Belanda Dipecat

Fitriani kehilangan sejumlah poin setelah memainkan bola-bola tanggung yang dengan mudah disambar oleh Yu Fei di gim pertama. Bola-bola smash menyilang pemain China tak bisa dijangkau hingga Fitriani kerap membuat kesalahan sendiri.

Sementara pasangan ganda putra Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama melaju ke babak dua usai mengalahkan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin. Pada babak pertama Ricky/Angga mengalahkan Lee/Wang 21-19, 14-21, 21-14 dalam tempo 30 menit.

Baca juga : Lawan Andalan India, The Minions Persiapkan Mental

Ganda putra Indonesia yang lain, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga melaju ke babak kedua turnamen usai mengalahkan pasangan Malaysia Chooi Kah Ming/Low Juan Shen.

Wahyu/Ade membutuhkan waktu 37 menit untuk menumbangkan lawannya dua gim langsung 21-15, 21-18 di pertemuan perdana mereka. "Tadi juga pertama kali kami bermain jadi tidak tahu kondisi lapangan seperti apa. Ada angin, sehingga pukulan tidak terlalu bisa mengangkat... tadi juga sempat reli panjang dengan lawan," kata Wahyu usai laga.

Baca juga : Jojo Lolos, Ginting Siap Capek

Di babak kedua, Wahyu/Ade akan bertemu dengan pemenang laga antara ganda Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, yang merupakan unggulan kelima dari Jepang.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.