Dark/Light Mode

Menteri BUMN Puji UMKM Binaan Telkom Di KTT Ke 42 ASEAN

Sabtu, 13 Mei 2023 17:03 WIB
Menteri BUMN RI Erick Thohir (kedua dari kanan) saat berkunjung dan berinteraksi dengan UMKM La Bajo Coffee yang merupakan salah satu binaan Telkom Indonesia di gelaran program SMEs Hub yang menjadi kegiatan pendukung KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo (9/5)
Menteri BUMN RI Erick Thohir (kedua dari kanan) saat berkunjung dan berinteraksi dengan UMKM La Bajo Coffee yang merupakan salah satu binaan Telkom Indonesia di gelaran program SMEs Hub yang menjadi kegiatan pendukung KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo (9/5)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (perseroan) menggelar program SMEs Hub yang menjadi kegiatan pendukung pertemuan multilateral Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo.

SMEs Hub merupakan program pendukung yang diusung oleh Kementerian BUMN melalui Rumah BUMN dengan menghadirkan 50 UMKM terpilih, di antaranya adalah UMKM binaan Telkom Indonesia.

Baca juga : PT Pelni Apresiasi Komitmen TelkomGroup Sediakan Infrastruktur Di KTT ASEAN

Menteri BUMN, Erick Thohir berharap melalu kegiatan ini dapat menarik minat pasar internasional terhadap UMKM Indonesia, mengingat UMKM merupakan salah satu ujung tombak pondasi ekonomi Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Menteri BUMN mengunjungi UMKM La Bajo Coffee, yang merupakan salah satu binaan Telkom Indonesia dan berinteraksi dengan pemilik usaha tersebut.

Baca juga : Top! Menteri Jokowi Borong Produk UMKM Binaan PLN Di KTT ASEAN Labuan Bajo

Terdapat lebih dari 10 UMKM binaan Telkom dari berbagai wilayah di Indonesia yang berhasil lolos proses kurasi ketat dan bergabung dalam kegiatan tersebut.

Diharapkan melalui keragaman ini dapat sekaligus memperkenalkan potensi UMKM di seluruh wilayah di Indonesia kepada para peserta dan delegasi KTT ke-42 ASEAN.

Baca juga : Kementerian BUMN Pastikan Keandalan Listrik KTT ASEAN

Pada kesempatan terpisah, SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom, Ahmad Reza menyampaikan, keikutsertaan Telkom menjadi wujud semangat untuk tumbuh dan menciptakan nilai bersama guna terciptanya dampak berkelanjutan, yang sejalan dengan pengimplementasian nilai ESG.

"Telkom selalu berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia, termasuk dalam mendukung digitalisasi UMKM untuk go global,” pungkas Reza.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.